728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    The happiest people don't have the best of everything

    The happiest people don't have the best of everything
                . . . . . . They just make the best of everything


    Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia. Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini, lalu aku putuskan untuk mengubah negaraku saja. Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku, aku mulai berusaha mengubah kotaku. Ketika aku semakin tua, aku sadari tidak mudah mengubah kotaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku.

    Kini aku semakin renta, aku pun tak bisa mengubah keluargaku. Aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah adalah diriku sendiri.

    Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku. Pada akhirnya aku akan mengubah negaraku dan aku pun bisa mengubah seluruh dunia ini.”

    Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri. Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri. Takkan kenal pada diri sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya.

    *dari air kita belajar ketenangan. *dari batu kita belajar ketegaran.
    *dari tanah kita belajar kehidupan.
    *dari kupu2 kt belajar merobah diri.
    *dari padi kita belajar rendah hati.
    *dari Allah kita belajar kasih sayang yg sempurna.

    Mari kita lihat :
    *ke atas agar tumbuh smangat utk maju. 
    *ke bawah agar dpt mensyukuri nikmat yg ada.
    *ke kiri & kanan agar muncul smangat kbersamaan.
    *ke belakang utk mendapat pengalaman berharga.
    *ke dalam utk introspeksi diri.
    *ke depan utk bsemangat mjadi lebih baik demi kemenangan sejati...!

    Ketika kita bekerja atau melakukan segala sesuatu, kita bisa dengan mudah terjebak ke dalam situasi di mana aktifitas itu hanyalah sebuah rutinitas.

    Karena itulah, kita harus selalu memasukkan rasa hormat kita, rasa syukur kita, pengabdian dan rasa cinta kita terhadap Tuhan yang telah memberi kita kesempatan melakukan pekerjaan tersebut.
    Dan karena pekerjaan tersebut kita lakukan untuk menunjukkan semua perasaan tersebut kepada Tuhan, bahwa pekerjaan tersebut pada hakikatnya adalah sebuah bentuk ibadah kita kepada-Nya, maka kita pasti akan melakukannya dengan segenap kemampuan kita, sebaik dan sesempurna mungkin.

    There is always the danger that we may just do the work for the sake of the work. This is where the respect and the love and the devotion come in - that we do it to God, and that's why we try to do it as beautifully as possible.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: The happiest people don't have the best of everything Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top