728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Saat kita Lahir miskin itu bukan kesalahan kita - Saat kita Mati Miskin itu kesalahan kita

    Dear Parents.."Jangan Memberi Beban Saat Menua/tua"

    Saat duduk menunggu antrian disebuah bank beberapa waktu yang lalu, saya memulai percakapan kecil dgn orang tua yg umurnya sebaya dgn ayah saya. :)

    Saat pertama mengamatinya dia tampak membolak balik buku tabungan pada lembar terakhir, ternyata dia sedang menunggu dengan harap cemas kiriman dari anak perempuannya yang bekerja di luar negeri. :(

    Banyak dari orang tua yang tidak mempersiapkan masa tuanya. Tugas mereka hanya menyekolahkan anak-anak mereka, Sampai bisa bekerja.
    Anak2 seolah-olah jadi investasi balas budi, karena saat menua bisa jadi sandaran hidup. Mereka lupa, bahwa diri sendiri harus juga dipersiapkan.

    Bekerja keras bukan cuma sebatas melepaskan diri dari belenggu kemelaratan. Membesarkan, menyekolahkan anak2 adalah sebuah konsekuensi dan tanggung jawab bukan investasi masa tua, bukan tentang PENGORBANAN yang berakhir dengan Hukum balas budi. Anak2 akan punya kehidupan sendiri dan bebannya juga pasti tdk mudah, Jadi saat kita MENUA, jangan memberi beban buat anak2 kita. Kita harus tetap jadi Lilin buat anak dan cucu kita.

    Waktu muda, kita jangan MENUNDA kesenangan, tetapi harus terbiasa melatih membedakan KEINGINAN (WANT) dan KEBUTUHAN (NEED).
    Berharap saat "tua" nanti, kita tdk akan cemas dengan saldo akhir di tabungan dan tdk menyerahkan nafas financial ditangan anak2 tercinta, karena ibarat menanam pohon, benihnya sudah ditabur dan buahnya akan dipetik saat panen raya tiba.

    Saat kita "Lahir miskin", itu bukan kesalahan kita, Tapi saat kita "Mati Miskin" itu kesalahan kita.
    Kasih orang tua kpd anak tidak ada batasnya, kasih anak terhdp ortu "ada batasnya". Sadarlah! Anak sakit, hati orang tua teriris. Orang tua sakit, anak cuma nengok/bertanya2. :(

    Anak2 memakai uang orang tua sdh seperti keharusan, tetapi orang tua memakai uang anak pasti tidak bisa leluasa. Oleh karena itu CUKUPILAH diri sendiri dan berikanlah pd anak sebijaksana mugkin.?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Saat kita Lahir miskin itu bukan kesalahan kita - Saat kita Mati Miskin itu kesalahan kita Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top