728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Hubungan Guru-Murid di Singapura

    Video Inspiratif Hubungan Guru-Murid di Singapura

    Sang Guru Kumar dan siswa tercintanya yang sudah sukses, Glenn Lim berfoto bersama di acara reuni

    SINGAPURA, Video inspiratif yang diluncurkan Kementerian Pendidikan Singapura membuat warga negara kota itu terharu. Dalam video singkat berdurasikan sekitar dua menit itu, pemerintah Singapura menunjukkan apresiasinya yang tinggi terhadap peranan guru dalam mendidik putra-putra bangsa.

    Video itu menunjukkan bagaimana peran seorang guru dalam mengubah kehidupan siswanya dari pelajar badung menjadi seorang motivator yang sukses. Video yang dari kisah nyata itu memperlihatkan seorang guru bernama Kumar yang berhasil menginspirasi siswanya yang bernama Glenn Lim.

    Saat sekolah, Glenn merupakan pelajar nakal yang temperamental dan acuh tak acuh. Namun, itu bukan berarti si guru mengabaikannya. Kumar menemukan talenta terpendam dalam diri Glenn, berupa kemampuan berbicara dengan baik di depan umum.

    Hal itu terlihat Kumar saat Glenn mampu menarik perhatian teman-teman sekelasnya ketika dia berbicara di depan kelas. Beliau kemudian memberikan sebuah buku mengenai public speaking. Kumar berpesan kepada Glenn, "Hanya kamu sendirilah yang dapat menentukan bagaimana masa depanmu kelak"

    Sayang, Glenn kemudian dimasukkan ke pusat rehabilitasi khusus pelajar nakal menyusul konflik dengan keluarganya. Di masa-masa inilah, dia mendapatkan hikmah. Dia menghabiskan waktunya membaca buku pemberian gurunya itu.

    Video ini ditutup dengan adegan Glenn yang sudah dewasa menjadi seorang motivator ternama di Singapura. Sedangkan, Kumar tetap menjadi sosok guru inspiratif yang populer. Kedua orang ini saling berangkulan di acara reuni.

    Warga Singapura memuji video itu dan tidak sedikit yang mengatakan mereka pernah diajar oleh Kumar. Tidak sedikit juga yang berharap dapat bertemu dengan sosok seperti beliau.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Hubungan Guru-Murid di Singapura Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top