728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Anda Tak Bisa Mengajarkan Kecerdasan

    Ibrahimovic Disebut seperti Sheringham, Zola, dan Bergkamp

    London - Mantan penyerang Premier League Dean Ashton menyamakan Zlatan Ibrahimovic dengan sosok-sosok top masa lalu; Teddy Sheringham, Gianfranco Zola, dan Dennis Bergkamp.

    Ashton, yang dalam karier pernah membela Norwich dan West Ham plus satu caps dengan timnas Inggris, menyebut permainan Ibrahimovic saat ini ada di atas pemain lain di Premier League.

    Sejak direkrut Manchester United pada musim panas, penyerang 35 tahun asal Swedia itu sudah mencetak 17 gol dalam 26 penampilan bersama The Red Devils.

    Ibrahimovic sempat tanpa gol di tujuh partai liga, sepanjang September-Oktober, tapi kini ia sudah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Premier League.

    Performa itu diperlihatkan Ibrahimovic dengan usia yang tak lagi muda. Tapi menurut Ashton, usia memang tak berpengaruh ke permainan Ibrahimovic yang mengandalkan kecerdasan bersepakbola.

    "Anda bisa mengajarkan banyak hal dalam sepakbola, tapi Anda tak bisa mengajarkan apa yang ia miliki," kata Ashton di talkSPORT.

    "Itu cuma dimiliki oleh sejumlah pemain. Jadi saya akan menyebut Teddy Sheringham, Gianfranco Zola, Dennis Bergkamp di jajaran tersebut. Pemain macam itu bukanlah mengenai kecepatan, walaupun ia juga tak lambat.

    "Ia memang tak berlari melewati lawan, bukan itu yang ia lakukan melainkan memiliki kecermatan mengenai ruang, satu langkah di depan pemain bertahan lawan karena tingkat kecerdasannya lebih tinggi dari pemain lain. Anda tak bisa mengajari hal itu!" sebutnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Anda Tak Bisa Mengajarkan Kecerdasan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top