728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Belajar Mengampuni dan Menerima

    Ahok: Saya Telah Belajar Mengampuni dan Menerima Semua Ini

    Veronica menangis saat membacakan surat Ahok. Veronica menangis saat membacakan surat Ahok.

    Jakarta - Terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut bandingnya. Dari dalam tahanan Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Ahok menulis surat kepada relawan dan pendukung.

    Surat tersebut dibacakan oleh sang istri, Veronica Tan. Saat membacakan surat, Vero berurai air mata dengan nada sesenggukan karena tak mampu menahan tangis. Dalam surat tersebut, Ahok mengungkapkan isi hatinya bahwa ia telah ikhlas menerima vonis hakim.

    "Saya tahu tidak mudah bagi Saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini," kata Vero membacakan surat Ahok, Rabu (23/5/2017).

    "Jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara," kata Vero.

    Sudah dua minggu Ahok berada di Rutan Mako Brimob. Pencabutan banding diajukan pada Senin (22/5) setelah tim pengacara lebih dulu memasukkan memori banding.

    "Intinya, ada dua kejadian. Satu, sudah menyerahkan memori banding sudah masuk di berkas. Kemudian, setelah itu keluarga memutuskan setelah berdiskusi dengan kami, keluarga memutuskan mencabut. Kita hargai keputusan itu, kita dampingi," ujar pengacara Ahok, I Wayan Sudirta, secara terpisah

    Ahok Cabut Banding, Veronica: Biar Bapak Jalani Saja

    Jakarta - Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, menegaskan keputusan bulat Ahok mencabut permohonan banding atas vonis perkara penodaan agama. Ahok, disebut Veronica, sudah siap menjalani masa hukuman 2 tahun penara.

    "Biar bapak jalani ini saja, karena untuk kepentingan semua, kepentingan bersama. Dalam arti, kita tidak akan memperpanjang lagi. Kita akan menjalankan apa yang diputuskan saja dan kita akan men-support bapak menjalankan ini," kata Veronica dalam jumpa pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

    Veronica mengatakan keluarga sudah menerima putusan majelis hakim yang diketok palu pada Selasa, 9 Mei lalu. Sejak Ahok ditetapkan sebagai tersangka, kata dia, keluarga juga menerima.

    "Dari pertama pada saat bapak menjabat sebagai gubernur sampai tersangka, kami sekeluarga sudah merasa cukup, selanjutnya kami sekeluarga akan menjalani ini," tuturnya.

    Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Ahok dihukum 2 tahun penjara dan kini ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

    Ini Isi Surat yang Ditulis Ahok di Tahanan

    Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menulis sepucuk surat untuk pendukungnya. Surat tersebut ia tulis di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

    Lewat surat tersebut, Ahok mengungkapkan isi hatinya. Sekaligus ucapan terima kasih terhadap orang-orang yang telah mendukungnya selama ini.

    Surat itu dibacakan langsung oleh istri Ahok, Veronica Tan, pada Rabu (23/5/2017). Saat membacakan surat, Veronica sempat menangis.

    "Bapak meminta saya membaca surat ini kepada semua," ucap Veronica.

    Berikut ini isi surat yang ditulis Ahok di Rutan Mako Brimob:

    Rumah Tahanan Depok, Minggu 21 mei 2017

    Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang telah menjalankan proses demokrasi di manapun berada.

    Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa. Kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku bahkan berkumpul dengan menyalakan lilin.

    Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini. Jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara.

    Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi. Akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas, tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini. Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa, apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

    Terima kasih telah melakukan unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

    Mari kita tunjukkan bahwa kita percaya, Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. Kita tunjukkan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

    Gusti Ora Sare..

    Put your hope in the Lord now and always. Mazmur 131 ayat 3.

    Kalau dalam iman saya, saya katakan: The Lord will work out his plans for my life, Mazmur 138 ayat 8a

    Ahok BTP.

    Ahok: Gusti Ora Sare

    Jakarta - Dua pekan setelah menjalani masa tahanan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menulis sepucuk surat untuk para pendukungnya. Surat ditulis Ahok dari rumah tahanan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Minggu (21/5/2017).

    Sang istri, Veronica Tan Ahok membacakan surat tersebut dalam konferensi pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). Surat dibuat setelah Ahok dan keluarganya memutuskan untuk mencabut permohonan banding atas vonis perkara penodaan agama. Ahok disebut Veronica sudah siap menjalani masa hukuman 2 tahun penjara.

    Kepada para pendukung, Ahok mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini. Baik yang mengirimkan bunga, buku, kartu pos hingga menyalakan lilin.

    Ahok menyadari tak mudah bagi dia dan pendukungnya untuk menerima kenyataan ini. "Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini," kata Veronica saat membacakan surat Ahok.

    Tangis Veronica pecah saat membaca kalimat tersebut. Selama hampir 30 detik dia tak mampu melanjutkan kata-kata yang ditulis Ahok. Adik Ahok, Fify Lety Indra yang duduk di sebelah Veronica berusaha untuk menenangkan.

    Setelah tenang, Veronica melanjutkan membaca surat Ahok. "Mari kita tunjukkan bahwa kita percaya, Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa," kata Ahok seperti dibacakan Veronica.

    "Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME, pasti mengasihi sesama manusia, menegakkan kebenaran dan keadilan. Gusti ora sare, put your hope in the lord now and always, mazmur 131 ayat 3," kata Ahok.

    Ahok divonis 2 tahun hukuman penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saat ini Ahok ditahan di rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Belajar Mengampuni dan Menerima Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top