728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pulau Pulau Dengan Bentuk yang Sangat Fenomenal

    4 Pulau dengan Bentuk Paling Cantik di Dunia

    Pulau Galesnjak berbentuk hati, Pulau lumba lumba di Flores, Pulau Isabela berbentuk kuda laut

    Jakarta - Ada banyak alasan yang mengantar turis untuk traveling ke suatu tempat, mulai dari alam, lokasi, hingga bentuk pulau yang lucu. Nah, untuk Anda yang belum tahu, inilah 4 pulau dengan bentuk paling cantik di dunia.

    1. Pulau Galensjak, Kroasia

    Gelensjak adalah pulau pertama yang memiliki bentuk unik nan cantik di dunia. Pulau yang letaknya tidak jauh dari Kota Turanj, lepas Pantai Kroasia ini memiliki bentuk seperti hati. Cantik sekali!

    Tidak percaya? Coba saja melintas di atas pulau yang berjarak sekitar 1,55 km dari lepas pantai. Karena bentuknya yang cantik itulah, pulau ini sering disebut dengan nama Pulau Cinta.

    Pulau Galensjak tampaknya memang hanya cantik dilihat dari atas. Jika masuk ke dalam, Anda hanya bisa melihat pepohonan hijau sebagai penghuninya.

    2. Pulau Isabela, Galapagos

    Isabela, namanya cantik ini memang tepat sebuah pulau yang juga memiliki bentuk cantik. Berada di Kepulauan Galapagos, Pulau Isabela memiliki bentuk cukup unik, yaitu seperti kuda laut.

    Asal mula penemuan pulau ini adalah pada tahun 2002. Saat itu, NASA sedang melakukan pengindraan menggunakan satelit. Kemudian sebuah pulau berbentuk unik mirip kuda laut terdeteksi. Sejak saat itu, Isabella mulai terkenal sebagai pulau seperti kuda laut.

    Usut boleh usut, ternyata pulau ini ada akibat letusan gunung berapi yang terjadi di Galapagos jutaan tahun lalu. Inilah yang menyebabkan Isabela memiliki bentuk pulau unik.

    3. Pulau di Flores, Indonesia

    Ternyata, untuk melihat pulau dengan bentuk yang unik, Anda tidak harus pergi jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya. Sebuah pulau di Flores, Nusa Tenggara Timur memiliki bentuk mirip seperti mamalia air lumba-lumba.

    Bentuk pulau ini sangat jelas dan nyata, Anda tidak perlu berimajinasi lebih untuk membayangkan bentuknya. Dari ketinggian, pulau tak bernama ini jelas seperti lumba-lumba. Semakin cantik karena pulau ini bagai lumba-lumba yang sedang berenang dan muncul di permukaan air.

    4. Pulau Karang, Filipina

    Untuk Anda yang pernah terbang dari Manila menuju Kuala Lumpur, mungkin tidak asing dengan bentuk pulau yang satu ini. Sebuah pulau mirip bumerang tampak jelas dari ketinggian, Pulau Karang namanya.

    Ya, Anda tidak salah lihat, pulau dengan bentuk mirip senjata khas Suku Aborigin ada di perairan sana. Pulau ini masuk dalam Kepulauan Spratly di Filipina.

    Uniknya, bentuk unik pulau ini hanya bisa dilihat pada waktu-waktu tertentu saja, yaitu ketika air laut surut. Ketika air pasang atau di musim hujan, mungkin bisa saja Anda melihat Pulau Karang dengan bentuk yang berbeda.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pulau Pulau Dengan Bentuk yang Sangat Fenomenal Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top