728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Memendam Cinta Terhadap Pastor Katolik

    Terlibat cinta selibat

    Sebuah kabar mengejutkan gereja Katolik sejagat datang dari Italia. Sekitar 26 perempuan tiba-tiba membuat petisi menyatakan agar Vatikan dan pemimpin umat Katolik sejagat, Paus Fransiskus mengizinkan pastor Katolik untuk menikah.

    Pernyataan mengejutkan lain, para perempuan ini mengaku mempunyai hubungan gelap dengan pastor-pastor di Italia. Mereka memohon agar Fransiskus menganulir peraturan melarang pemuka agama Katolik menikah dan melakukan hubungan seksual, seperti dilansir surat kabar the Telegraph, Senin (19/5).

    Dalam kampanye di jejaring sosial Facebook, ke-26 wanita ini mengirimkan surat ke Paus Fransiskus soal hasrat pada pastor ini. "Kami hanya satu contoh kecil dari jutaan orang yang menjalin asmara dengan pastor namun mereka tak berani bersuara," mereka menuliskan dalam surat itu.

    Para wanita itu memohon belas kasihan Fransiskus. Mereka mengakui sangat jatuh cinta pada para pastor itu. Dengan mengizinkan pastor-pastor menikah sangat baik bagi masa depan gereja secara keseluruhan. Demikian surat mereka dimuat pertama kali di situs Vatikan Insider.

    Surat ini kembali memunculkan perdebatan lama soal boleh tidaknya seorang pastor menikah. Banyak kasus imam paroki meninggalkan peraturan ini demi menikah. Di Italia sendiri sekitar 6.000 mantan pastor memilih kawin dan masih ada 33 ribu setia dalam pelayanan.

    Paus Fransiskus pernah menjelaskan dia mendukung selibat (tidak menikah). Dia bilang peraturan ini lebih banyak positifnya ketimbang kesalahan. "Saya pribadi memilih tidak menikah. Selibat bukan soal iman. Ini masalah disiplin dalam menahan hawa nafsu dan menjaga kesucian sehingga mereka tidak memikirkan hal lain selain 'menikah' dengan gereja untuk sepenuhnya melayani umat," ujar Fransiskus.

    26 Wanita Italia minta izin Vatikan nikahi para pastor Katolik


    Sekitar 26 perempuan asal Italia mengaku jatuh cinta dengan pastor Katolik Roma telah memohon pada Paus Fransiskus agar memberikan pilihan menikah bagi para pastor. Dia mengaku mengalami penderitaan dahsyat lantaran gereja melarang pastor menikah dan berhubungan seks.

    Situs asiaone.com melaporkan, Senin (19/5), para wanita ini menulis surat dan dipublikasikan di situs vatikan Insider. "Dengan kerendahan hati kami tempatkan penderitaan kami di kaki Anda, paus Fransiskus, hingga ada perubahan demi kebaikan seluruh gereja. Kami mencintai pastor-pastor ini dan mereka mencintai kami," mereka menuliskan dibubuhi inisial nama terakhir dan nomor telepon.

    Selibat imamat alias tidak menikah dan tidak berhubungan seks dalam gereja Katolik Roma sebenarnya bukan dogma yang tak bisa diubah. Namun ini tradisi lebih dari seribu tahun.

    Dalam beberapa dekade terakhir telah banyak tekanan pada Vatikan memperbolehkan para pastor untuk menikah (selibat opsional). Pilihan ini diklaim juga akan menambah jumlah pastor di banyak wilayah sejagat yang kekurangan pemimpin umat lantaran ogah jadi pastor sebab tak boleh melakukan hubungan seks.

    Para perempuan ini meminta Fransiskus memberkati cinta mereka pada pastor-pastor. Mereka mengatakan para pastor akan jauh lebih kuat mendedikasikan dirinya pada gereja jika mendapat dukungan seorang wanita dan anak-anak yang mencintai dia.

    Pendukung pernikahan pastor ini juga menghubungkan permintaan mereka pada pelecehan seksual terjadi di banyak gereja Katolik sebab larangan menikah. Mereka frustasi lantaran hasrat seksual tidak ada penyalurannya. Namun vatikan menolak alasan ini dengan mengatakan pedofilia merupakan penyakit dan masalah psikis. Tidak ada hubungannya dengan penyaluran syahwat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    7 komentar:

    Unknown said... 19 June 2015 at 21:38

    benar sekali, hal seperti ini juga ada di sini

    Baru mendengan isu isu tentang Rm. Synesius Suyitna, SJ (Rektor Kolese St. Stanislaus Girisonta, Bergas, Ungaran) bahwa beliau dipindah.

    Ternyata isu isu selama ini yang beredar luas selama ini ternyata benar adanya, romo ini ternyata memang suka mengganggu rumah tangga orang, terutama ibu ibu dan janda dan suster yang kena jeratnya.

    Rupanya, sikap yang lemah lembut, perilaku manis, tampang suci tidak jadi jaminan, walaupun berjubah putih. Ternyata mirip serigala berbulu domba

    Hati hati bagi semua orang katolik, yang mengenal orang ini, supaya tidak masuk perangkap nya, maupun tertipu penampilan romo ini yang sok suci

    waspadalah... waspadalah....

    Unknown said... 27 March 2017 at 20:34
    This comment has been removed by the author.
    Unknown said... 27 March 2017 at 20:35

    kalau alsan mndasar hanya krn kekurangan pastor... sya sgt tidak setuju.

    Unknown said... 27 March 2017 at 20:39

    Itu juga sudh kesalahan perempuan"... sudh tau pastor..malah mau... pihak laki"(pastor tsb) jg seharusnya sadar ... bahkan klwpun mrk tlah brbuat ya tanggung jwblah... jgn minta grj utk mengijinkan pastor kawin... alsan it tidk jelas... mna kekatolikan anda?? aplgi isu lain k
    alau alsan mndasar hanya krn kekurangan pastor... sya sgt tidak setuju.
    n

    Unknown said... 27 March 2017 at 20:40

    Itu juga sudh kesalahan perempuan"... sudh tau pastor..malah mau... pihak laki"(pastor tsb) jg seharusnya sadar ... bahkan klwpun mrk tlah brbuat ya tanggung jwblah... jgn minta grj utk mengijinkan pastor kawin... alsan it tidk jelas... mna kekatolikan anda?? aplgi isu lain k
    alau alsan mndasar hanya krn kekurangan pastor... sya sgt tidak setuju.
    n

    avi said... 6 April 2018 at 21:07

    Saya sgt tdk stuju klo pastor menikah..oh Tuhanku smoga imam imamMu dikuatkan agar tetap menjaga kesucian imamatnya,saat ini memang manusia dikuasai hawa nafsu duniawi yg hebat..mari kt berdoa agar iman kuat..semoga,amin

    Item Reviewed: Memendam Cinta Terhadap Pastor Katolik Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top