728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Lelaki Ini Nikahi Wanita yang Mendonorkan Ginjal Untuknya

    Romantis! Lelaki Ini Nikahi Wanita yang Mendonorkan Ginjal Untuknya

    Indiana , Datangnya cinta memang tak bisa diduga-duga. Seperti yang dialami Chelsea Claire (26). Setelah mendonorkan ginjalnya kepada pria bernama Kyle Froelich (23), Chelsea pun dipersunting Kyle tiga tahun setelah melakukan transplantasi ginjal.

    Dilansir news.com.au, Chelsea dan Kyle bertemu di sebuah pameran mobil tahun 2009 saat Chelsea berusia 22 tahun dan Kyle 19 tahun. Chelsea adalah senior Kyle saat di SMA. Dari temannya, Chelsea mendengar bahwa Kyle menderita penyakit ginjal kronis yang membuatnya butuh transplantasi ginjal.

    Padahal, Chelsea tidak pernah mengenal Kyle sebelumnya. Namun, ia berjanji akan memberi Kyle salah satu ginjalnya. Keluarga dan teman-teman sempat meminta Chelsea mempertimbangkan keputusannya lagi tapi Chelsea tetap kekeuh ingin mendonorkan ginjalnya.

    "Keluargaku sempat khawatir dengan keputusanku. Aku juga sempat beradu pendapat dengan ibu. Bahkan, mereka berkata padaku, Chelsea, kau tidak cukup hanya pergi ke Wal-Mart lantas bisa membeli ginjal," kata Chelsea menirukan perkataan keluarganya.

    Namun, Chelsea memiliki argumen di balik itu semua. Dia tidak tega pada Kyle dan tak ingin sesuatu yang pernah terjadi pada ayahnya, terulang pada orang lain. Ayah Chelsea meninggal sebelum menemukan donor untuk transplantasi sumsum tulang.

    Setelah ginjal Chelsea ditranplantasikan kepada Kyle, kondisi Kyle mulai membaik karena ginjal Chelsea bisa segera beradaptasi dan bekerja di tubuh Kyle. Pasangan ini menikah pada 12 Oktober lalu di Danville Conservation Club, tempat diselenggarakannya pameran mobil di mana mereka pertama bertemu.

    Chelsea mempunyai putri bernama Aby (6) dari pernikahan sebelumnya dan kini ia sudah memiliki anak berusia 11 bulan hasil buah cintanya dengan Kyle. Di Amerika Serikat, menurut Organ Procurement and Transplantation Network, tahun ini ada 3.439 transplantasi ginjal dari donor hidup dan 4.785 dari donor yang meninggal. Sementara itu, ada 110.000 pasien di daftar tunggu untuk mendapatkan ginjal baru.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Lelaki Ini Nikahi Wanita yang Mendonorkan Ginjal Untuknya Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top