728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Misteri Urban Legend di Dunia Permainan

    12 Urband Legend yang menyeramkan dalam Dunia Video Game

    Ternyata Urban Legend tidak hanya ada di dunia nyata aja gan, di dunia video game ada juga yang namanya urban legend yang seram dan masih menjadi misteri. Di antaranya yang berhasil ane kutip dan translate adalah sebagai berikut:

    1. Bata-Bata Itu Adalah Manusia (Super Mario)

    Siapa yang tidak kenal game super mario, ya ini adalah game paling fenomenal dan merupakan game retro yang paling laris di dunia hingga saat ini. Tapi tahukah kamu, dalam booklet manual game ini dijelaskan deskripsi game super mario itu sendiri, disini diceritakan bahwa koopa ( kura-kura musuh utama mario brothers) telah menyihir semua penduduk kerajaan mushrom menjadi brick block (balok bata) dan sebagian menjadi batu. Sebagai seseorang yang telah dewasa dan paham betul maksudnya, saya menjadi agak trauma , mengetahui bahwa kerajaan jamur super mario adalah tempat yang sangat kelam dan menakutkan. Dalam game ini Sang tokoh utama mario harus menghancurkan blok bata untuk mendapatkan item atau hanya sekedar iseng menghancurkannya. Inilah yang membuat game ini mengerikan, bahwa dalam setiap blok bata yang dihancurkan berarti mario telah membunuh satu nyawa.

    2. Sindrom Kota Lavender (pokemon)

    Pada tahun 1996, video game berjudul Pokemon Red dan Green telah memikat hati para pemilik Gameboy di seluruh dunia. Permainan ini pertama kali dirilis di Jepang dan game itu dihubung - hubungkan dengan lonjakan besar dalam kasus bunuh diri dan penyakit yang terjadi pada anak-anak mulai dari usia 7-12 tahun. Anak-anak ini belum jatuh sakit atau bunuh diri sebelum mencapai kota Lavender pada game ini. Lagu permainan pada Lavender Town ini dikatakan sebagai sumber dari musibah ini pada anak-anak. Nada musik yang menusuk menyebabkan sakit kepala, mual dan pada akhirnya muncul kecenderungan untuk bunuh diri pada anak-anak. Akhirnya Musik itu diubah sebelum game ini dirilis ke luar negeri.

    3. Sonic.Exe

    SONIC.EXE adalah game sonic aneh yang mungkin dihack atau diciptakan oleh seseorang selain SEGA. Game itu diberikan kepada Tom lewat pos dari temannya Kyle yang hilang 2 minggu lalu. Tanpa pikir panjang Tom memainkan game itu dan dia menemukan hal aneh tentang game itu. Tiba-tiba Tom melihat layar game menjadi seram, lautnya berwarna merah, SEGA 1991 menjadi SEGA 666, dan mata sonic menjadi berwarna hitam dengan titik merah di tengahnya.

    Level pertama game itu “Hill act 1” sangatlah menakutkan. Banyak tupai bergelantungan, bebek mati di tempat, dan anehnya tokoh utamanya adalah Tails. Di tengah- tengah level, Tom menemukan Sonic yang sedang tidur. Tom mendekatinya dan apa yang terjadi? Tiba-tiba Tails digiring oleh sonic ke neraka. Seramnya, Evil Sonic itu mengejar Tails dan membunuhnya serta terdengar scream yang
    sangat keras. Layarnya computer Tom berubah menjadi tulisan :

    YOURE TOO SLOW, WANT TO TRY AGAIN?

    Tom yang masih berani mengganti karakter Knuckles. Sama yang terjadi pada Tails, Knuckles menyerah dan menangis dihadapan Sonic. Dengan tega, Sonic membunuh Knuckles layaknya seorang psikopat yang sedang mabuk. Bola mata Knuckles diiris menjadi 2 dan diperas layaknya jeruk. Badannya di makan dengan ganasnya oleh sonic. Lalu layarnya muncul kembali tulisan:

    I FOUND YOU

    Tom menyerah dan mematikan computer itu, tetapi tidak bisa (tidak tau kenapa). Pilihan Tom adalah melanjutkan permainan itu dengan rasa takut. Tom lalu memilih karakter antagonis, Dr. Eggman. Karena tidak bisa lari ya akhirnya ketangkap juga oleh Sonic. Layar computer tom berubah menjadi statis lalu memperlihat ketiga karakter tom itu disiksa di neraka dan Sonic sendiri itu mengatakan

    I AM GOD

    Tom takut dan mengunci diri di kamarnya.
    Besoknya, polisi menemukan seorang laki-laki meninggal di kamarnya. Korban itu dibunuh secara sadis. Tangannya dipaku di dinding, matanya remuk, dan organnya berserakan dimana-mana. Polisi belum dapat menduga pelakunya karena tidak ada sidik jari pelaku. Tetapi, seorang detektif menemukan computer Tom dalam keadaan menyala. Di layarnya hanya ada tulisan:

    READY FOR ROUND 2?

    4. Polybius

    Legenda Polybius kemungkinan adalah game mitos tertua dan mendapat kehormatan bintang tamu dalam sebuah episode di serial kartun The Simpsons.
    Polybius adalah sebuah game arcade yang misterius muncul di arcade di Portland, Oregon pada awal tahun 1980. Kabinetnya berwarna hitam kecuali joystick yang berwarna hijau dan logo di bagian atas mesin. Permainan ini menggabungan elemen menembak klasik seperti Tempest, labirin seperti di Pac-Man dan teka-teki spasial. Ketika bermain, permainan ini dapat menyebabkan segala macam masalah kesehatan termasuk amnesia, blackouts, mual, kejang, sakit kepala, night terrors dan dalam beberapa kasus, pemain dilaporkan melakukan bunuh diri tidak lama setelah bermain. Hal ini juga dikatakan bahwa pria berpakaian serba hitam akan sering terlihat bermain-main dengan permainan ini sehingga beberapa berspekulasi mengatakan bahwa perangkat itu bukan video game, tetapi percobaan pemerintah.

    5. Squall Is Dead (Final Fantasy VIII)

    Final Fantasy VIII adalah salah satu franchies dari serial Final Fantasy untuk playstation yang menurut banyak orang dianggap sebagai serial Final Fantasy terbaik. Kebanyakan gamer yang telah memainkan game ini percaya bahwa squall telah mati pada bagian akhir dari disk 1. Kenapa? karena pada akhir disc 1 (FF VIII) , Squall tertusuk oleh pecahan es saat berperang melawan salah satu bos utama di permainan itu,yaitu Edea. Squall terbangun pada awal disc kedua (FF VIII) dengan tidak ada luka sedikitpun dari pertempuran. Tidak ada yang menyebutkan bahwa squall mati pada titik ini, dan ini juga merupakan titik dimana permainan berjalan dari realistik menjadi dongeng fantasi. dan itu semua diceritakan dari beberapa gambar di akhir permainan, yang beberapa orang percaya bahwa kejadian itu hanyalah khayalan squall sebelum hidupnya berakhir seperti flashback ketika seseorang akan menemui ajalnya. Ini antara pembuat game yang terlalu jenius atau sang pembuat game yang mempunyai imajinasi tinggi hingga melebihi batas-batas kewajaran pemikiran. Hal ini masih menjadi misteri. Ada website yang mendedikasikan Urban Legend ini , yaitu http://squallsdead.com

    6. Killswitch

    Killswitch adalah sebuah game yang diduga dibuat oleh perusahaan game Soviet Karvina Corporation di tahun 1989. Video game ini diproduksi dengan jumlah yang sangat sangat terbatas sekitar 5000-10.000 copy. Game ini adalah pioner dalam genre surviva horror. Dalam game ini, anda harus memilih antara seorang gadis muda atau setan tak terlihat sebagai karakter yang bisa dimainkan. Pemain dimaksudkan untuk membuat tambang batubara, tapi di sinilah kesuitannya, setelah menamatkan permainan, seluruh data game akan terhapus otomatis pada hard drive Anda.

    Pada tahun 2005, sebuah copy game ini dijual di Ebay, yang dibeli seharga $ 733.000 oleh seorang pria Jepang bernama Yamamoto Ryuichi. Ryuichi ingin mendokumentasikannya bermain melalui YouTube, tetapi satu-satunya video yang diposting Ryuchi adalah dirinya sendiri yang menatap layar komputer sambil menangis

    7. Luigi Bunuh Diri (Luigi's Mansion)

    Luigi Mansion adalah game untuk Gamecube yang memiliki adegan dimana Luigi menjawab telepon dan tiba-tiba petir menyambar sehingga menerangi sosoknya di dinding . Masalahnya, bayangan Luigi tampak seperti Luigi yang sedang tergantung tercekik di langit-langit. Mungkinkah itu berarti Luigi sebenarnya sudah mati dan telah menjadi hantu ? Ini bisa jadi hanyalah sebuah error atau bug dalam game, tetapi beberapa pemain percaya ini adalah versi gelap yang ditunjukkan secara eksplisit dari game ini.

    8. Figur misterius di Hell Valley ( Super Mario Galaxy 2)

    Pada level Shiverburn Galaxy, anda dapat meihat tiga siluet di atas gunung yang melihat ke bawah pada anda. Di mana saja pada level itu, jika anda melihat ke atas dan ke kiri, Anda akan menemukan tiga sosok bermata berongga yang sedang mengawasi anda. Gamer yang penasaran pun mencari-cari di file game Super Mario Galaxy 2 dan menemukan bahwa latar belakang gunung pada game pada daerah tersebut disebut "BeyondHellValley."

    Super Mario Galaxy 2 tidak memiliki level bernama Hell Valley dan sebagai figur siluet itu sendiri, file pada game menamainya sebagai 'Hell Valley Trees'. Lihatlah gambar dibawah,karena mereka tidak terlihat seperti pohon tetapi seperti orang yang sedang mengawasi dan melihat ke bawah dari atas gunung.

    9. GTA V Dan Black Dahlia

    Mungkin anda pernah membuka website whokilledlenorajohnson.com di Grand Theft Auto V. Situs ini penuh dengan cerita-cerita dan kabar palsu yang mengarahkan pemain untuk sebuah misteri pembunuhan dalam game. Pembunuhan Lenora Johnson, seorang aktris fiksi yang tewas pada zaman keemasan sinema Vinewood , didasarkan pada kasus Black Dahlia yang memang benar-benar ada pada dunia nyata dan sangat terkenal di tahun 1940-an Hollywood.

    Di salah satu halaman situs, pemain diarahkan pada pembunuhan lain di Los Santos. Pembunuhan Jolene Cranley Evans yang penuh dengan petunjuk di mana untuk menemukan hantu Evans 'ada di Gunung Gordo. Pada jam 11 malam, pemain akan menemukan hantu yang menakutkan di sana. Dia menghilang setelah tengah malam.

    10. Aerith isn’t dead (Final Fantasy VII)

    Ada momen penting dalam Final Fantasy VII, yaitu ketika Aerith ditusuk oeh Sephiroth dan seharusnya mati. Namun ada teori di Tumbrl bahwa tusukan pedang sephiroth tidak membunuhnya, hanya organnya yang rusak dan menyebabkan kerusakan pada tulang belakang, sehingga melumpuhkannya. Anehnya tidak ada darah yang terlihat, ketika Cloud sang tokoh utama, meletakkann aerithuntuk beristirahat di dalam air, tetapi jika Aerith masih hidup dan hanya tidak bergerak, apakah itu berarti Cloud adalah pembunuh yang sesungguhnya? Mungkin tidak, tapi itu mungkin saja.

    11. Tiger Lily (Ragnarok Online)

    saya salah satu pencinta ragnarok dari tahun 2003, dan sampai sekarangpun saya masih main disalah satu Private Server Ragnarok.

    Baru kemarin ada teman saya cerita tentang hal ini dan menurut saya kejadian Ghost Story di dunia game itu langka sekali.

    Ada sebuah karakter bernama Tiger lily yang hidup di saat RO pertama kali buka, bahkan job 2 belum muncul, dan Tiger Lily ini masih di server Filipina, untung dia ga mampir2 ke IdRO, haha.. tp sempat membuat mimpi buruk ke banyak player idRO juga sih...

    Yaph... nick nya Tiger Lily, terdengar normal bukan? dan dia juga hanya seorang novice dengan gender female, tempat nongkrongnya selalu di dalam rumah saat masuk ke Orc dungeon (dari luar mapnya MVP Orc Lord melewati rumah ini dulu, baru masuk sampai ke dungeon)

    Nah dia duduk di pojok kanan didalam rumah ini, dan wajahnya selalu menghadap ke tembok, Tiger Lily tidak pernah chat, hanya terkadang mengeluarkan emoticon, Tiger Lily juga tidak pernah kemana2, hanya duduk di sana, selalu di sana, pagi, siang, malam.

    Mungkin sebagian agan2 disini menyangka hanya player yang AFK, akan tetapi yang membuat misterius adalah pada saat player masuk ke rumah tersebut dan mencoba menyapanya, Tiger Lily akan menjawab "go away, go away form me (nama asli anda)". Mungkin agan mengira BOT? ane yakin bukan, karena BOT cuma bisa detect nama player bukan nama asli player.

    Entah bagaimana dia bisa tau nama asli kita, kejanggalan belum berhenti sampai disini, setelah itu player akan DC, internet putus, dan lampu ruangan tempat player main akan kedip2, bahkan ada yang sampai mati lampu, benar2 suatu mimpi buruk untuk pemain RO.

    Setelah di cek ke pihak developer, ternyata Tiger Lily bukan NPC, tp ID player yg terdaftar, namun biodatanya tidak jelas, dan akhirnya Tiger Lily pun menjadi legenda misteri yang tidak akan terlupakan...Sampai saat ini, Tiger Lily masih terkenal di kalangan player iRO, dan telah menjadi urban Legend RO, agan bisa coba cek di Google, dan dengan mudah agan akan nemuin artikelnya.

    Jadi Tiger Lily itu siapa? player biasa? hacker? kracker? atauu...???????

    Setelah cerita misteri ini diselidiki, ternyata ada sebuah kisah dibalik semuanya, simak cerita berikut ini :

    Tiger lily sebenarnya seorang player biasa, seorang wanita, yang bisa di bilang cantik, yang menjadi akar dari semua kisah ini adalah Tiger Lily meninggal di depan CPUnya pada saat main RO.

    Setelah kematiannya itu selama 100 hari berikutnya banyak kejadian2 aneh terjadi... dan salah satunya cerita misterius diatas

    Tiger Lily ternyata tidak ada di list char-server (list player yang sedang online) milik server Ragnarok Filipina, dan yang paling mengerikan adalah sebagian besar player yang ketemu dengan Tiger Lily, tidak mau menceritakan lebih banyak tentangnya, penyebabnya adalah Tiger Lily berulang kali masuk dalam mimpi mereka dan mengakibatkan paranoid yang berlebihan.
    saya cukup merinding bacanya, pernah saya coba ke orc dungeon mau membuktiin tiger lily ada beneran gak di server indonesia, tapi begitu saya mo masukin portal saya deg2an banget da akhirnya batalin buat masuk kesitu.

    yah percaya gak percaya inilah urban legend Ragnarok Online yang terkenal sekali.

    12. The Madden Curse

    Ketika Electronic Arts mulai menampilkan bintang NFL sebagai atlet cover pada sampul game mereka , yaitu pada awal tahun 2000-an, atlet-atlet terkenal NFL pun mulai antri untuk menjadi cover pada game tersebut dengan alasan agar lebih dikenal penggemarnya.

    Hingga ketika, para pemain dalam cover tersebut mulai mengalami cedera. Selama beberapa tahun ke depan setiap pemain yang terpampang dalam cover game mendapatkan cedera pada musim pertandingan berikutnya. Hal ini wajar saja karena american football adalah olahraga yang penuh dengan kekerasan. Tetapi sebagian besar pemain NFL lebih percaya akan takhayul, mereka percaya bahwa siapa saja atlet yang menjadi cover game pada game ini akan mendapatkan kutukan dari mulai cedera ringan hingga cedera berat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Misteri Urban Legend di Dunia Permainan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top