728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Bayi yang Lahir dari Ibu yang Sudah Meninggal

    Menakjubkan, Bayi Ini Lahir dari Ibu yang Sudah Meninggal

    Jakarta, Seorang ibu di Hungaria tengah mengandung 15 pekan saat mengalami stroke dan disusul dengan kematian otak. Namun karena bayi dalam kandungannya masih hidup, dokter mempertahankan peralatan penunjang kehidupan hingga si bayi lahir.

    Si bayi yang dirahasiakan identitias, termasuk jenis kelaminnya, itu akhirnya lahir melalui operasi caesar pada usia kandungan 27 pekan. Selama itu, ibunya sudah mengalami kematian otak dan hanya mengandalkan alat bantu kehidupan untuk menjaga beberapa fungsi organ tetap berjalan.

    Dokter di Hungaria yang menangani kelahiran itu pada bulan Juli 2013 meyakini kasus ini adalah yang satu dari 3 kasus serupa yang pernah dilaporkan di seluruh dunia. Dengan alasan prifasi, keluarga tidak berkenan mempublikasikan jenis kelamin si bayi.

    Proses kelahiran yang dramatis itu berlangsung 3 bulan setelah sang ibu yang berusia 31 tahun mengalami stroke. Alat bantu yang menopang kehidupan pasca kematian otak akhirnya dicabut 2 hari setelah operasi caesar, dan akhirnya sang ibu bisa benar-benar meninggal dengan tenang.

    "Pada hari kedua saat pemeriksaan dilakukan, kami menemukan bayi di dalam kandungannya hidup dan menendang-nendang dengan baik di dalam tubuh ibunya," kata Dr Bela Fulesdi dari University of Debrecen seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/11/2013).

    Selama kehamilan, ayah dan nenek si bayi rutin mengunjunginya di rumah sakit dan mengusap-usap perut ibunya yang secara teknis sudah meninggal. Pakar terapi musik juga dihadirkan untuk memberikan stimulasi pada janin yang masih sehat di dalam kandungan.

    Saat berupaya mempertahankan si bayi selama mungkin di dalam kandungan, sirkulasi darah ibunya mulai tidak stabil pada pekan ke-27. Dokter pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkannya melalui operasi caesar karena rahim si ibu sudah tidak aman bagi bayinya.

    "Tujuannya tidak hanya melahirkan anak, tetapi melahirkan anak yang sehat," kata Dr Csilla Molnar, kelapa departemen anestesiologi dan perawatan intensif yang turut menangani kasus ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bayi yang Lahir dari Ibu yang Sudah Meninggal Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top