728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Jadi Kaya Lewat Koleksi Langka

    Komik Superman Edisi Perdana Laku Rp 37 M

    NEW YORK - Komik kartun Superman edisi perdana dalam kondisi mulus terbitan Juni 1938,  laku senilai 3,2 juta dollar AS, setara sekitar Rp 37 miliar, dalam lelang yang ditutup pada Minggu.

    E-bay menyatakan nilai lelang komik Superman ini menciptakan rekor baru untuk harga sebuah komik tunggal. Harga jual tersebut didapat setelah lelang digelar secara online selama 10 hari.

    Darren Adams, kolektor di negara bagian Washington, berpendapat komik "Holy Grail" ini merupakan salah satu salinan terbaik yang masih ada dan berharga dari edisi itu.

    Gambar sampul dari edisi tersebut memperlihatkan sosok sang superhero mengangkat mobil di atas kepalanya. Diperkirakan tak lebih dari 50 sampai 100 komik edisi ini yang masih beredar dan sebagian besar sudah dalam kondisi buruk.

    Edisi yang terlelang tersebut mendapat penilaian 9 dalam skala 10, berdasarkan penilaian lembaga penilai komik independen. Pada 2011, salinan dengan nilai 9 berhalaman putih pudar terjual dengan nilai 2,1 juta dollar AS.

    Komik Langka Superman Laku Terjual Rp 12,5 Miliar

    DALLAS - Sebuah komik aksi langka Superman edisi pertama yang menandai munculnya tokoh super hero Superman, laku terjual seharga kira-kira Rp 12,5 miliar. Komik itu terjual dalam sebuah acara lelang di Dallas, Amerika Serikat.

    Rumah lelang di Dallas menjual komik itu seharga 956.000 dollar AS, atau lebih tinggi dari perkiraan awal 750.000 dollar AS.

    Seperti dilansir laman UPI.com, komik itu pertama kali terbit pada Juni 1938, dengan harga 0,1 dollar AS untuk tiap kopinya. Atau kira-kira Rp 1.300.

    Ada kira-kira 100 kopi komik sejenis yang diperkirakan masih ada hingga saat ini. 

    "Ketika tawaran menjadi semakin tinggi dan tinggi, kami pun bangga bahwa mereka yang menawar memahami nilai lebih  dari barang ini," kata Lon Allen, Managing Director  dari Comics & Comic Art di Heritage Auctions, Dallas.

    "Beberapa kopi dari komik ini masih ada, biarlah mereka datang sendiri untuk dilelang di sini," sambung dia.

    Komik yang terjual kali ini merupakan koleksi pribadi dan dibeli dari seorang agen di tahun 1998 dengan harga 26.000 dollar AS, atau kira-kira Rp Rp 340 juta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jadi Kaya Lewat Koleksi Langka Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top