728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Jangan Pernah Gengsi Untuk Mulai Berbisnis !!!

    Norman Kamaru 'Caiya-caiya' Kini Jadi Tukang Bubur untuk Sambung Hidup

    Jakarta - Masih ingat dengan Norman Kamaru, mantan anggota Brimob Gorontalo yang mendadak terkenal karena video menirukan joged dan lagu India berjudul Caiya-caiya? Norman yang memilih mundur dari kepolisian kerena ingin jadi artis itu kini banting setir menjadi tukang bubur. Kenapa?

    Kisah Norman ditayangkan oleh Selebrita Pagi Trans7 dan diunggah ke YouTube pada 7 September 2014. Video berdurasi 3 menit 38 detik itu memperlihatkan Norman yang mengenakan kaos bergaris hijau sedang sibuk meracik bubur dagangannya. Bersama istrinya, Chichi, Norman memilih usaha untuk berjualan bubur Manado di kawasan Jakarta.

    Norman terlihat lebih kurus dan wajahnya kusam, namun senyuman tetap tersungging di bibirnya saat memperkenalkan warung bubur miliknya. Sesekali tangannya merapikan meja, kursi, dan mangkuk untuk pelanggan.

    Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi Norman, 3 tahun silam. Kala itu tahun 2011 nama Norman mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Gara-gara aksinya menirukan lagu India dengan memakai seragam Brimob dan diunggah ke YouTube, Norman menjadi bintang mendadak.

    Norman lugu dari Gorontalo lantas mendapat tawaran datang ke Jakarta untuk mengisi acara atau sekadar menjadi bintang tamu. Wajahnya menghiasi hampir semua stasiun televisi kala itu. Seluruh teman, orang tua, warga Gorontalo dan pimpinannya di Satuan Kepolisian Gorontalo bangga dengan Norman.

    Namun sayang, ketenaran ini membuat Norman terlena, dia yang besar karena Kepolisian itu memilih untuk mengundurkan diri sebagai anggota Brimob dan memilih untuk menjadi artis. Mabes Polri sempat kecewa dengan ulah Norman dan di akhir tahun 2011 silam, Norman Kamaru dipecat dari Kesatuannya sebagai anggota Brimob melalui sidang kode etik di Polda Gorontalo.

    Usai dipecat, karier Norman mulai redup. Kini tawaran manggung atau bintang tamu sudah jarang menghampirinya. Norman kini hidup sederhana dengan berjualan bubur.

    Norman mengaku menyesal atas tindakannya memilih mundur dari Kepolisiaan yang telah membesarkan namanya itu. "Menyesal sih menyesal, soalnya yang bikin saya menyesal itu waduh susah juga buat diomongin. Yang jadi pertanyaan saya itu kenapa bisa jadi kayak gitu, ya keluar dari Kepolsian," kata Norman dalam video tersebut.

    Namun, nasi sudah menjadi bubur, hidup harus tetap dijalani. Norman kini terus berjuang bersama sang istri agar seluruh kebutuhan hidupnya terpenuhi.

    "Bisa makan dan untuk kebutuhan hari-hari, itu saja," tutupnya.

    Tak Gengsi Buka Warung, Ini Perubahan Besar Norman Kamaru

    Jakarta - Vakum dari dunia keartisan, mantan anggota Brimob Polda Gorontalo Norman Kamaru tak gengsi membuka warung makan sederhana. Padahal ia dulu sangat populer berkat video menirukan joged dan lagu India berjudul 'Caiya Caiya' di Youtube.

    Istri Norman Cici Deisy Paendong (29) berkata, ada perubahan besar pada Norman semenjak vakum dari dunia entertainment dan membuka warung makan. Ia menilai suaminya itu seperti telah menemukan dirinya yang sebenarnya.

    "Dia (Norman) nggak seperti yang kayak lalu, terpaksa. Dia kerja enjoy buat dia, bukan seperti buat orang lain. Lebih lepas," kata Cici saat diwawancarai detikcom di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

    Diceritakan Cici, Norman adalah sosok yang bergengsi tinggi karena status artisnya. Ada rasa tidak lepas dan tidak nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat.

    "Dulu gengsinya dia (Norman) minta ampun, sekarang nggak gengsi. Dulu dia suka malu. Malunya itu, kalau makan dimana, dia suka malu dilihatin dan diomongin orang. Nggak percaya diri," ucap Cici.

    Kata Cici, saat ini Norman jadi lebih percaya diri dalam bersosialisasi ke masyarakat. Suaminya itu bahkan setiap hari pergi ke pasar memakai motor untuk membeli bahan-bahan keperluan warung makannya yang sederhana.

    "Norman yang dulu beda sama sekarang. Dulu dia dapet duit mikir mau dihabisin bagaimana. Sekarang mikir, 'nabung ya ma, buat hidup kita di masa tua'. Lebih bijak," ucap Cici seraya tersenyum.

    Di mata Cici, Norman adalah sosok suami yang baik. "Dia itu sangat bertanggung jawab. Di pikirannya bagaimana istri dan anak harus makan dan hidupnya baik. Selalu memikirkan yang terbaik buat keluarga," imbuh Cici.

    Norman membuka sebuah warung makan sederhana di Tower H Kalibata City. Warungnya itu hanya berukuran 3,5x4 meter persegi. Pria 29 tahun itu sehari-hari melayani pelanggannya membeli berbagai masakan khas Manado, terutama bubur Manado.

    Norman Kamaru Banting Setir Buka Warung Makan, Ini Kata Istrinya

    Jakarta - Dari artis, mantan anggota Brimob Polda Gorontalo Norman Kamaru banting stir dengan membuka warung makan. Apa tanggapan istri sosok yang populer gara-gara video menirukan joged dan lagu India berjudul 'Caiya Caiya' di Youtube itu?

    "Kalau saya sih sebagai istrinya dukung-dukung saja selama itu positif. Nggak masalah, selama dia nggak merasa terbeban," kata istri Norman Cici Deisy Paendong (29) saat diwawancarai detikcom di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

    Diceritakan Cici, awalnya Norman ingin membuka sebuah butik. Namun dirinya menyarankan sang suaminya itu untuk membuka sebuah warung makan. Ide itu akhirnya disetujui dan direalisasikan.

    Norman kemudian membuka sebuah warung makan sederhana di Tower H Kalibata City. Warungnya itu hanya berukuran 3,5x4 meter persegi. Di situlah dirinya sehari-hari melayani pelanggannya membeli berbagai masakan khas Manado, terutama bubur Manado.

    "Dia (Norman) dari dulu memang suka masak, suka ada inspirasi masak ini itu. Siapa tau banyak yang minat, akhirnya setuju untuk buka tempat makan ini. Di sini banyak yang suka. Dia masak sendiri," ungkap Cici.

    Cici menampik alasan Norman membuka warung makan karena masalah ekonomi. Wanita yang bekerja sebagai karyawan swasta ini pun tidak merasa malu dan tidak peduli dengan cibiran orang selama suaminya mencari rezeki dengan cara yang halal.

    "Selama saya nggak makan dari mereka, saya cuek aja kalau ada orang yang ngomongin. Selama rezeki halal ngapain malu, yang penting kita nggak mencuri, nggak korupsi," imbuh Cici seraya tersenyum.

    Dari Artis Kini Buka Warung, Norman: Kalau Malu, Mau Makan Apa?

    Jakarta - Mantan anggota Brimob Gorontalo yang pernah merasakan manisnya dunia keartisan, Norman Kamaru, kini hidup sederhana dengan membuka warung. Meski begitu, sosok yang tenar gara-gara video menirukan joged dan lagu India berjudul 'Caiya Caiya' di Youtube itu mengaku tidak malu.

    "Malu? Ngapain saya malu. Kalau malu mau makan apa? Ya inilah hidup," kata Norman saat diwawancarai wartawan di warungnya di Tower H Kalibata City, Jakarta Selatan.

    Norman sudah 3 bulan ini menyambung hidup dengan membuka warung makan sederhana. Warungnya hanya berukuran 3,5x4 meter persegi. Di situlah ia sehari-hari melayani pelanggannya membeli berbagai masakan khas Manado, terutama bubur Manado.

    Diceritakan Norman, setiap hari dirinya harus bangun pagi dan mengendarai motornya ke pasar. Ia sendiri yang membeli berbagai bahan makanan untuk warung makannya.

    Dari warung makan sederhananya itu, Norman bersyukur bisa menghidupi istri dan seorang anaknya. Pria yang kini berusia 29 tahun tersebut mengaku masih bisa hidup cukup dan tak kekurangan.

    "Alhamduliilah, kadang sepi, kadang rame warungnya. Nggak tiap hari rame. Tapi lumayanlah itu bisa mencukupi, menutupi semua kebutuhan," imbuh Norman yang tampak memakai kaos orange dan celana jeans warna biru tersebut.

    "Penghasilan ini (warung makan) memang nggak seberapa kalau dibanding entertainment. Agak berkurang. Tapi buat saya sudah alhamdulillah. Saya nggak cari kaya. Intinya bisa ngasih makan anak dan istri saya," sambung Norman seraya tersenyum.

    Kata Norman dirinya memang sengaja vakum dari dunia entertainment dan memulai usaha dengan membuka warung makan. Baginya, selama mencari rezeki dengan halal, ia akan menjalani dengan senyum.

    "Ngapain sedih. Roda kehidupan terus berputar. Orang bisa di atas, bisa di bawah. Saya pikir ini sudah jalannya Tuhan manusia seperti itu, sudah digariskan. Dijalani saja. Pokoknya yang penting mencari rezeki yang halal, nggak mencuri," tutur Norman.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jangan Pernah Gengsi Untuk Mulai Berbisnis !!! Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top