728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Wanita Terkaya Sedunia

    Ini Wanita Terkaya Dunia, Hartanya Rp 494 Triliun

    Jakarta - Di dunia, ada 1.826 orang yang masuk dalam daftar miliuner terkaya, dengan harta di atas US$ 1 miliar. Di antaranya wanita.

    Ada sekitar 160 lebih wanita yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia. Siapa yang terkaya?

    Total kekayaan 1.826 miliuner yang masuk daftar orang terkaya mencapai US$ 7,05 triliun, atau sekitar Rp 84.600 triliun.

    Siapa wanita terkaya di dunia? Berikut daftar 5 besarnya seperti dilansir dari Forbes.

    1. Christy Walton

    Wanita berumur 60 tahun ini memiliki kekayaan US$ 41,2 miliar, atau sekitar Rp 494 triliun. Walton merupakan pemilik Wal Mart, pusat perbelanjaan ritel terbesar dunia. Posisi Walton adalah nomor 8 terkaya di dunia, dan wanita paling tajir sejagat.

    Dalam 5 tahun terakhir, Walton memegang titel wanita terkaya dunia. Perempuan ini menikahi John Walton, dan masuk anggota keluarga terkaya di dunia. John Walton meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 2005.

    Christy Walton pun mewarisi saham Wal Mart milik suaminya. Pada 2014 lalu, Walton menerima US$ 470 juta atau sekitar Rp 5 triliun dari Wal Mart.

    2. Liliane Bettencourt

    Wanita berumur 92 tahun ini memiliki harta US$ 40,9 miliar, atau sekitar Rp 490 triliun. Bettencourt merupakan orang terkaya nomor 9 di dunia.

    Kelahiran Paris, Bettencourt merupakan pemilik L'Oreal, produk kosmetik yang mendunia. Kekayaannya bertambah setelah membeli kembali 8% saham L'Oreal dari Nestle.

    3. Alice Walton

    Berumur 65 tahun, Walton memiliki kekayaan US$ 38,7 miliar, atau sekitar Rp 453 triliun. Walton merupakan salah satu pemegang saham Wal Mart, yang diwariskan dari ayahnya.

    Walton sekarang fokus sebagai kurator seni, dan puncaknya dia mendirikan museum seni Crystal Bridges di kampung halamannya, Bentonville, Ark, pada 2011 lalu.

    Koleksi karya seni di museum Walton tersebut nilainya mencapai ratusan juta dolar. Walton juga aktif di politik, dan banyak menyumbang untuk Partai Republik di AS.

    4. Jacqueline Mars

    Wanita berumur 75 tahun ini memiliki harta US$ 27,2 miliar, atau sekitar Rp 326 triliun. Mars bersama dua saudaranya memiliki saham di perusahaan cokelat Mars yang mendunia, yang dibangun oleh kakeknya, Frank Mars, sejak 1911 di Tacoma, Washington.

    Ayah Mars mulai ikut dalam bisnis pada 1929 dan mengeluarkan produk Milky Way dan Snickers. Lalu pada 1941, keluarlah produk M&Ms yang mendunia juga.

    Mars menduduki posisi nomor 21 orang terkaya di dunia.

    5. Laurene Powell Jobs

    Wanita berumur 51 tahun ini memiliki harta kekayaan US$ 19,8 miliar, atau sekitar Rp 237 triliun. Dia adalah istri dari mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple Inc.

    Selain mewarisi saham Apple, Jobs juga memiliki saham 7,7% di Disney.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Wanita Terkaya Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top