728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Mantan PNS Jadi Orang Terkaya

    Cerita Mantan PNS yang Jadi Orang Terkaya Berharta Rp 291 Triliun

    Jakarta -Wang Jianlin, pria berumur 60 tahun saat ini menduduki posisi orang nomor satu terkaya di negeri China. Perjalanan Wang menjadi orang terkaya dilaluinya dengan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di negeri tirai bambu tersebut.

    Seperti dilansir dari Forbes, Wang menjadi orang terkaya di China melalui grup usahanya, yaitu Dalian Wanda Group, sebuah perusahaan real estate komersial yang mengontrol lebih dari 200 toserba, pusat perbelanjaan, dan hotel mewah.

    Pada Agustus 2014 lalu, Wang bersama Baidu dan Tencent, mendirikan perusahaan e-commerce bernama Wanda E-Commerce, dan mengumumkan proyek investasi di Beverly Hills, Australia, dan Chicago. Pada Desember 2014, Wang mendapakan US$ 3,7 miliar atau sekitar Rp 44 triliun dari penjualan saham perusahaannya, bernama Wanda Commercial Properties, di bursa Hong Kong.

    Sekarang, jumlah kekayaan Wang mencapai US$ 24,3 miliar atau sekitar Rp 291 triliun.

    Wang lahir di Provinsi Sihuan pada 1954, setelah revolusi Komunis. Pada 1970 dia masuk militer hingga 1986 karena orangtuanya adalah anggota tentara China. Setelah itu, dia menjadi pegawai pemerintah di Dalian, provinsi Liaoning.

    Dari situ, Wang banting setir jadi wirausahawan dengan mengakuisisi perusahaan real estate yang hampir bangkrut, bernama Dalian Wanda pada 1990an. Bisnis Wang sekarang berkembang pesat, tidak hanya di China.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Mantan PNS Jadi Orang Terkaya Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top