728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Sukses Bikin Robot Dari Barang Rongsokan

    Petani China Sukses Ciptakan Robot Transformer dari Rongsokan Mobil

    BEIJING - Kreativitas memang tak mengenal batas dan status. Seorang petani asal provinsi Hunan, China bersama putranya berhasil membuat replika robot Transformer dari barang-barang rongsokan di sekitar mereka.

    Tak hanya membuat, mereka menjadikan robot-robot sebagai mata pencaharian setelah menjualnya dan berhasil meraup uang setidaknya 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2 miliar setahun.

    Saat film Transformer menjadi sangat populer di China, dengan seri terakhirnya menjadi film paling laris di negeri Tirai Bambu, petani dari desa Zhangmu, provinsi Henan, Yu Zhilin melihat sebuah peluang bisnis.

    Yu Zhilin yang memiliki latar belakang sebagai seorang seniman, kemudian menggunakan sebuah bangunan pabrik yang sudah tak dipakai sebagai studionya.

    Di dalam studio itu Yu menggunakan sisa-sisa suku cadang mobil ditambah gambar-gambar robot Transformer yang diunduhnya dari internet mulai membangun robot-robot tersebut dibantu putranya.

    Pada awalnya, Yu mengaku sangat sulit membuat replika robot Transformer tersebut hingga dia butuh waktu tiga tahun untuk menyelesaikan satu model saja. Namun, dengan pengalaman ditambah bantuan putranya, Yu semakin mahir menciptakan model robot Transformers.

    Nama Yu kemudian terkenal sebagai pembuat robot Transformers di provinsi Hunan. Kabar itu kemudian menarik banyak pengunjung ke desanya dan ujungnya mengalirkan uang ke kantung pria tersebut.

    Petani di China Ciptakan Robot "Transformers" dari Onderdil Bekas

    BEIJING — Sebagian dari Anda tentu sudah menonton film fiksi Transformers? Nah, sekelompok petani di China ternyata mampu membuat robot-robot Transformers itu dari onderdil mobil bekas.

    Para petani di desa Zhangqui, provinsi Shandong, China, itu tampaknya terinsipirasi dengan film karya Michael Bay itu. Bahkan, salah satu robot buatan mereka dicat merah dan biru layaknya Optimus Prime, pemimpin para Autobots.

    Robot lain diberi warna kuning cerah seperti karakter Bumblebee yang sangat disukai penggemar remaja film ini. Beberapa robot lainnya hanya dicat abu-abu menggambarkan tokoh robot jahat, Decepticons.

    "Ini adalah hobi semata. Saya menonton filmnya lalu mempelajari modelnya di internet, dan saya kemudian ingin membuatnya," kata Wang Shizun, salah soerang petani.

    "Kami memasang lampu untuk mata robot-robot ini, dan beberapa dari mereka bahkan bisa menggerakkan tangan dan kaki," tambah dia.

    Wang dan sekitar 11 orang temannya mengatakan untuk membuat model robot Transformer itu mereka mengeluarkan biaya antara 1.600 hingga 16.000 dolar untuk setiap robot.

    Robot tertinggi hasil karya para petani itu berukuran 12 meter. Sayangnya, para petani itu belum mampu membuat robot-robot itu mengubah diri menjadi mobil atau pesawat terbang.

    "Kami memikirkan bagaimana cara mereka berubah. Tapi sangat sulit membuat robot yang bisa berubah menjadi mobil di tahap ini," lanjut Wang.

    Tak hanya Transformers, para petani ini juga membuat model yang terinspirasi dari berbagai film misalnya Alien, Predator, dan robot C-3PO dari film Star Wars.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Sukses Bikin Robot Dari Barang Rongsokan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top