728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Mainan Orang Kaya

    Mainan orang kaya lebih hebat daripada mainan Anda

    Mainan orang kaya adalah perpanjangan dari hasrat masa kecilnya.Dunia mainan orang kaya

    Hal yang kita impikan waktu kecil — seperti hasrat menjelajahi dunia bawah laut seperti yang digambarkan buku karya Jules Verne berjudul Twenty Thousand Leagues Under the Sea, atau keinginan untuk memiliki kekuatan superhero — seringkali tetap ada di sepanjang hidup kita.

    Tak heran, tak ada yang benar-benar bisa meninggalkan mainan masa kecil. Perbedaannya, semakin tua dan semakin kaya seseorang, mainan mereka makin besar, makin hebat, makin mahal dan makin canggih. Dan untuk memilikinya, tak butuh izin mama.

    Kapal selam: laut dalam nan biru

    'Apakah Anda punya kapal selam?' adalah pertanyaan yang diajukan kepada sesama orang kaya sekarang ini.

    Penjelajahan laut dalam membuat takjub banyak orang ketika mereka masih kanak-kanak. Dan mereka bisa bermain-main seperti itu ketika dewasa. Banyak yang melakukannya. Beberapa orang terkenal punya kapal selam, termasuk wirausahawan Sir Richard Branson, yang pernah punya rencana untuk membawa turis menyelam ke Palung Mariana di Samudra Pasifik dan menyimpan kapal selamnya, Necker Nymph di pulau milik pribadinya. Dan sutradara James Cameron menyumbangkan kapal selamnya, Deepsea Challenger, untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

    Galangan kapal selam Triton di Florida mengkhususkan diri untuk kapal selam mewah milik pribadi yang dijalankan dengan baterai berteknologi canggih dan dibangun khusus untuk setiap pelanggan. Menurut Harley O’Neill, manajer penjualan dan pemasaran, model yang paling populer adalah Triton 3300/3, yang digunakan untuk keperluan rekreasi menyelam, penjelajahan, riset dan pembuatan film. Kapal selam itu bisa memuat tiga orang dan bisa menyelam sedalam 1.006m (atau 3.300 kaki, yang diambil menjadi namanya).

    "Dulu helikopter, sekarang kapal selam," kata O'Neill. "Sekarang tiap orang bertanya: ‘Anda punya kapal selam?’."

    Syarat untuk memiliki kapal selam? Punya pelabuhan untuk kapal layar, kata O'Neill.

    Harga mulai dari US$3,6 juta (Rp47,5 miliar) untuk model Triton's 3300/3, termasuk pelatihan untuk empat orang pilot.

    Jetovator Tenaga Air

    Melompat, bersalto, bahkan menyelam bisa dilakukan dengan jetovator bertenaga air bertekanan tinggi ini.

    Gara-gara Peter Pan, kita punya impian untuk bisa terbang, bahkan sampai kita dewasa. Waktu kecil, kita berlarian di taman sambil mengepak-ngepakkan tangan atau melompat dari pohon seakan-akan kita bisa terbang, kadang sampai kita memar atau patah tulang karenanya. Buat sebagian orang dewasa, merasakan bisa terbang bebas seperti itu adalah keharusan bagi orang-orang yang menggemari ketegangan, apakah dengan cara terjun payung atau melompat seperti bungee jumping.

    Tapi serius. Anda tak butuh pesawat atau jembatan untuk bisa terbang. Jetovator bertenaga air Hammacher Schlemmer adalah jet-ski yang mampu melompat terbang hingga ketinggian 7,6m ke udara dan pengendaranya bisa berpilin, bersalto, dan melakukan segala macam akrobat selagi mengambang di udara. Bahkan Anda bisa menyelam sedalam tiga meter ke bawah air sambal tetap duduk di situ, untuk menikmati pemandangan bawah laut.

    Harganya US$7.000 (Rp92 juta) dari Hammacher Schlemmer.

    Senang balapan?

    Anda ingin meniru jalur balapan apa? Le Mans? Grand Prix Monako? Atau Sentul?

    Ini bukan mobil mainan dengan jalur kendali bertenaga listrik seperti yang dimainkan anak-anak. Jalur balap khusus dari Slot Mods, Amerika Serikat, dibuat khusus dengan susah payah untuk memenuhi permintaan pelanggan, termasuk bagian yang meniru jalur balap sesungguhnya, apakah sirkuit Le Mans atau Grand Prix Monako, kata David Beattie, pendiri dan presiden perusahaan itu.

    Jalur yang dibangunnya panjangnya antara 3,7 hingga sembilan meter dan lebarnya antara tiga sampai enam meter dan di dalamnya bisa ada bangunan seperti podium, bahkan bekas gesekan ban yang tersapu ke jalanan di jalur itu. Untuk membangunnya dibutuhkan antara tiga sampai enam bulan, tergantung ukuran, cakupan dan rincian jalur yang diinginkan.

    Pemilik jalur Slot Mods termasuk para penggila otomotif dengan garasi yang dipenuhi mobil mewah, dan nama-nama terkenal di dunia balap seperti pembalap Bobby Rahal. Beattie sekarang sedang mengerjakan sebuah jalur untuk pembawa acara TV Amerika terkenal, Jay Leno. Satu hal yang dimiliki oleh klien-kliennya adalah kecintaan terhadap mobil balap. “Mereka seperti anak-anak pada saat pagi hari Natal saat kami muncul untuk mengantarkan jalur yang mereka pesan,” kata Beattie. “Seperti membeli kembali masa kanak-kanak mereka.”

    Harga jalur ini mulai dari US$50.000 (Rp660 juta) dari Slot Mods USA, tapi biasanya menghabiskan uang berkisar antara US$125.000 (Rp1,65 miliar) hingga US$150.000 (Rp1,9 miliar), menurut Beattie. Termasuk dalam harga itu adalah 12 buah mobil model, dan pemasangan sarung tangan putih.

    Kereta golf hovercraft

    Dijamin rumput lapangan golf tidak akan rusak, karena hovercraft ini mengambang.

    Pamer di lapangan golf telah memasuki babak baru dengan kereta golf hovercraft yang bisa mengambang di atas kolam pasir dan air. Berpindah dari satu lubang ke lubang lain dengan menggunakan hovercraft ini, Anda bisa mengambang setinggi 23cm dari tanah dan bergerak dengan kecepatan sekitar 72km per jam.

    Kereta ini bisa ditumpangi empat orang dan dua tas golf, dan dikemudikan dengan batang tongkat ketimbang roda kemudi. Kendaraan ini juga memenuhi standar US Coast Guard untuk mengambang di atas air. Catatan: izin khusus dibutuhkan agar kereta ini bisa masuk ke lapangan golf, tapi kendaraan ini tenang dan mendarat serta lepas landas tanpa merusak rumput, kata pembuatnya, Hammacher Schlemmer. Sama sekali tak ada persoalan bagi mereka yang mempunya lapangan golf pribadi.

    Harganya US$58.000 (Rp1,1 miliar) dari Hammacher Schlemmer.

    Drone milik sendiri

    Dilengkapi kamera video 1080 piksel, Anda bisa membuat film berkualitas gambar tajam dengan alat ini.

    Drone tampak ada di mana-mana sekarang ini dan bukan helikopter mainan dengan pengendali jarak jauh yang rusak sesudah beberapa putaran. Drone berteknologi tinggi dapat melakukan banyak hal yang dulunya mustahil, memungkinan pengendalinya bisa merekam dari ketinggian dan mengamati lingkungan sekitar.

    "Asyik diterbangkan, dan lebih mudah dikendalikan serta lebih stabil terbangnya," kata kepala eksekutif Brookstone Tom Via lewat email. Drone Quadricopter keluaran Brookstone Parrot BeBop adalah produk perusahaan itu yang paling laris.

    Drone keluaran Brookstone dilengkapi kamera fish-eye high-definition, yang bisa dikendalikan dari daratan. Kamera ini bisa merekam gambar dalam resolusi 1080 piksel dan bisa memotret dengan resolusi 14 megapiksel untuk menangkap gambar sekitarnya. Drone ini dilengkapi pelindung untuk petualangan ekstrem, dengan perangkat seperti GPS internal sistem yang bisa dilacak apabila jatuh.

    Harganya US$499.99 (Rp6,6 juta) di Brookstone.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Mainan Orang Kaya Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top