728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Lilin Di Malam Natal

    "Carols by Candlelight", Tradisi Natal di Sydney

     Tradisi Carols by Candlelight pada malam Natal di Sydney.
    Setiap bulan Desember tiba, taman dan kebun di seluruh Australia menjadi tuan rumah tradisi meriah yang benar-benar khas belahan Bumi Selatan, yakni menyanyikan lagu-lagu Natal bersama-sama dengan berhiaskan lilin, atau yang dikenal dengan sebutan "Carols by Candlelight".

    Australia mungkin telah mengadopsi tradisi Natal khas musim dingin berupa Sinterklas, rusa kutub dan hidangan daging serta sayuran panggang, tapi ada satu tradisi yang diklaim asli dari Australia, yakni "Carols by Candlelight".

    Tradisi yang membuat warga Australia berkumpul di taman terbuka publik --untuk bernyanyi bersama-sama-- ini sangat dicintai, dan sekarang menyebar di seluruh dunia.

    Awalnya tradisi ini dipopulerkan di Melbourne pada tahun 1930 oleh seorang penyiar radio bernama Norman Tyrell Bank.

    Menurut sejarawan media, Bridget Griffen-Foley, Norman saat itu tengah berkeliling Melbourne pada malam Natal tahun 1937, ketika ia melihat seorang perempuan dari jendela yang terbuka sedang mendengarkan lagu-lagu Natal di radio sendirian dengan hanya ditemani cahaya lilin.

    Kondisi itu menginspirasinya untuk membuat acara komunitas bagi mereka yang sendirian saat melewati musim perayaan tersebut.

    Acara pertama dihadiri dihadiri sekitar 10.000 orang.

    Malam bernyanyi bersama "Carols by Candlelight" kini diadakan di seluruh kota dan pedalaman Australia dengan keterlibatan dari banyak dewan kota, komunitas dan kelompok-kelompok gereja.

    Mereka juga turut yang menggalang dana untuk amal.

    Konser "Carols by Candlelight" di Melbourne kini disiarkan langsung ke seluruh Australia setiap malam Natal.

    Sementara acara "Carols in Domain" di Sydney --yakni konser Natal gratis terbesar di Australia-- diadakan pada akhir pekan sebelum Natal.

    Pada tahun 2014, sekitar 80.000 orang menghadiri acara ini, dan "Jingle Bells" adalah salah satu lagu populer yang dinikmati oleh banyak orang.

    Jadi, di mana pun Anda berada, Anda bisa menyalakan lilin dan merayakan tradisi "Carols by Candlelight". Selamat Natal dan selamat berlibur!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Lilin Di Malam Natal Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top