728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Misteri Gereja UFO

    Unik! Gereja Mirip UFO Ada di Dekat Sungai Seine, Paris


    Foto: Youtube/Pelerin

    Paris - Prancis punya banyak sekali destinasi yang sayang dilewatkan. Selain Menara Eiffel, ada satu gereja mirip UFO yang tak kalah menarik untuk dilihat.

    Tahukah Anda, tidak jauh dari Sungai Seine, ada sebuah bangunan gereja yang mirip UFO (Unidentified Flying Object) yang sedang mendarat lho!

    Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, bangunan ini terselip di antara gedung-gedung tinggi. Bentuknya yang menyerupai piring dengan warna gelap tentu mendukungnya terlihat seperti pesawat alien.

    Meski begitu, bangunan ini sebenarnya merupakan sebuah gereja. Ia bernama Katedral Creteil. Arsitektur bangunannya, berdasarkan pada aturan klasik dari kubah menunjuk ke arah langit yang meniru jejak dari katedral aslinya.

    Pada tahun 2009, seorang uskup satu orang lainnya merencanakan dimulainya proyek ambisius untuk memperluas katedral terkenal dengan Cathedral of Notre-Dame de Creteil. Mereka tidak akan mengikuti pola arsitektur yang sama dengan Katedral lainnya dan justru sebaliknya.

    Pencipta desain yang unik ini adalah Charles-Gustave Stoskoph. Inspirasi utama yang melandasi pembangunan ini berasal dari tahun 70-an, saat menangnya teologi campuran.

    Uniknya, saat siang hari jendela yang terletak di persimpangan lambung bagian atap menawarkan cahaya berwarna menyorot indah ke altar gereja. Setelah matahari terbenam, cahaya terang dari dalam ruangan akan menciptakan refleksi cahaya yang cantik.

    Katedral Creteil sendiri ingin mendapatkan popularitas di kalangan wisatawan yang berkunjung. Lokasi tepatnya gereja ini berada di Rue, 2 Rue Pasteur Vallery Radot, 94000 Créteil, Prancis.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Misteri Gereja UFO Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top