728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Seorang Ayah Menghidupkan Kembali Anaknya Yang Sudah Mati

    Mengharukan, Ayah Ini 'Sembuhkan' Anaknya dari Tumor Hati dengan Photoshop

    Jakarta, Berduka setelah kehilangan putrinya yang berumur enam minggu, seorang pria di Ohio, Amerika Serikat, kebanjiran foto cantik putrinya dari para pengguna internet. Namun teknologi photoshop mampu membuatnya sedikit terhibur.

    Semua berawal saat Nathen Steffel yang berduka akibat kehilangan putrinya memposting permohonan di situs sosial online Reddit.com. Ia memohon para pengguna Reddit untuk mengubah foto putrinya tersebut menggunakan aplikasi manipulasi gambar.

    "Putri saya baru saja meninggal setelah pertempuran yang panjang di rumah sakit anak-anak. Sepanjang hidupnya ia berada di rumah sakit dan kami tidak mempunyai foto dirinya tanpa selang. Bisakah seseorang menghilangkan selangnya?" tulis Steffel seperti dikutip dari CNN.

    Putri Steffel yang dinamai Sophia tersebut meninggal setelah didiagnosis menderita tumor hati, hepatic hemangioma. Menurut National Institutes of Health, Amerika Serikat, penyakit tersebut merupakan kondisi tumor non-kanker langka yang berhubungan dengan tingginya gagal jantung dan kematian pada bayi.

    Sophia yang lahir pada 30 Mei 2014 berpindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya sebelum akhirnya meninggal pada 10 Juli 2014 dengan umur 6 minggu.

    Cerita tersebut ternyata menarik perhatian pengguna Reddit. Ratusan foto, gambar, dan lukisan berdatangan ke kediaman Steffel. Awalnya Steffel memberi respon kepada tiap pesan yang datang namun lama kelamaan dirinya kewalahan. Pesan-pesan tersebut diakui oleh Steffel membantu meringankan pikirannya.

    "Kami masih mendapatkannya sampai sekarang dari berbagai penjuru dunia. Saya bahkan tidak bisa membaca dan mengerti apa yang mereka katakan pada beberapa pesan," ujar Steffel.

    Hingga saat ini Steffel mengaku telah menerima lebih dari 100 gambar putrinya. Gambar Sophia dengan selang pernapasan di mulutnya tersebut adalah gambar favorit Steffel karena gambar tersebut menangkap keadaan Sophia yang sedang bangun.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Seorang Ayah Menghidupkan Kembali Anaknya Yang Sudah Mati Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top