728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Orang-Orang yang Jadi Miliuner Lewat Youtube

    Mereka yang Menjadi Miliuner Berkat YouTube

    Berbekal kreatifitas, hobi dan keberuntungan, orang-orang ini berhasil mengantongi ratusan ribu hingga jutaan dolar per tahun hanya dengan meng-upload video ke YouTube.

    Uang yang mereka hasilkan adalah dari iklan yang muncul saat video mereka diklik pengunjung YouTube. Semakin videonya sering diklik dan banyak yang menonton, niscaya kucuran dolar akan mengalir.

    Beberapa YouTubers berhasil menjadikan videonya sebagai sumber penghasilan. Hasilnya bahkan bisa di luar dugaan. Mereka ini berangkat dari orang biasa atau memang akun anonim.

    Analis sosial media SocialBlade memproyeksikan pendapatan yang mereka raup setiap tahunnya. Dikutip dari CNBC, inilah miliuner dari YouTube.

    1. PewDiePie

    PewDiePie, dari kesukaannya bermain game dia bisa mendapatkan jutaan dolar dalam setahun.

    PewDiePie mempunyai sekitar 26 juta subscriber di akun YouTube miliknya. Rata-rata ada 2 juta viewers yang menonton videonya yang berkutat tentang cara memainkan suatu game.

    Menurut SocialBlade, pendapatan dari pria kelahiran 1989 ini bisa mencapai antara USD 1,8 juta sampai USD 18 juta atau sekitar Rp 180 miliar!

    Semua pendapatan itu dia dapatkan dari iklan ataupun jumlah yang menyaksikan videonya. Apalagi video PewDiePie soal bermain video telah ditonton lebih dari 4,3 miliar kali oleh pengunjung.

    2. DisneyCollector

    Akun bernama DisnesCollector ini mempunyai sekitar 2 juta subscriber. Isinya adalah video mengenai informasi mainan-mainan yang terbaru dan bersifat mendidik.

    Belum ada yang tahu siapa orang di balik tokoh terkenal di YouTube ini. Dia memilih untuk tidak dikenal banyak orang, wajahnya pun tak pernah muncul di video yang diunggahnya.

    Menurut data, pendapatan tahunannya diperkirakan antara USD 1,5 juta (Rp 15 miliar) sampai USD 12,2 juta (Rp 122 miliar).

    3. TheFineBros

    Video yang diunggah oleh Benny dan Raffy ini bercerita tentang kelucuan yang mereka buat dengan tema-tema berbeda seolah merupakan program komedi rutin di YouTube.

    Sejak tahun 2004, TheFineBros sudah membuat dan menjadi dalam bintang utama program yang mereka buat.

    Karena videonya ini meraka diperkirakan meraup USD 849 ribu (Rp 8,5 miliar) sampai USD 7,1 juta (Rp 71 miliar) per tahun. Videonya telah ditonton lebih dari 1,6 miliar kali dan memiliki sekitar 9 juta subscriber.

    4. SkyDoesMinecraft

    Penggila Minecraft ini mempunyai 10 juta lebih subscriber di YouTube. Video yang ditampilkan di akunnya memang kebanyakan adalah bercerita tentang Minecraft. Walaupun ada juga kreasi dalam bentuk parodi.

    videonya dari akun Adam Dahlberg ini sudah dilihat lebih dari 1,9 miliar.

    Dia mengunggah video mengenai permainan dan dia mengomentarinya. Sekarang dia menghasilkan USD 702.500 (Rp 7 miliar) sampai USD 5,9 juta (Rp 59 miliar) per tahun.

    5. Smosh

    Satu lagi video yang menyajikan program komedi yang rutin ditayangkan di YouTube. Smosh membuat beragam video parodi dari film, game atau yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

    Dua komedian ini adalah Ian Hecox dan Anthony Padilla yang bertemu sejak mereka kelas VI. Kedua orang ini pernah mengunggah video lip-sync mereka untuk lagu Pokemon, yang menjadi video yang paling banyak ditonton di 2006 .

    Mereka memakai ketenaran yang dipunyai untuk meluncurkan 4 album lagu, juga permainan di perangkat Apple dan menghasilkan USD 258.517 di IndiGoGo untuk aplikasi yang mereka buat. Diperkirakan dari YouTube mereka menghasilkan USD 627 ribu (Rp 6,2 miliar) hingga USD 5,2 juta (Rp 52 miliar).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Orang-Orang yang Jadi Miliuner Lewat Youtube Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top