728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Film Bioskop Yang Bisa Membuatmu Belajar Tentang Bisnis dan Keuangan

    Ingin Belajar Keuangan? Tonton Saja 5 Film Ini

    Salah satu adegan film The Pursuit of Happiness (2006) yang dibintangi Will Smith. Film tersebut menyiratkan pesan, kerja keras dan merencanakan masa depan dengan matang adalah kunci utama meraih kesuksesan

    Belajar keuangan tidak harus dengan cara yang rumit. Disadari atau tidak, banyak cara agar belajar keuangan menjadi mudah dan menyenangkan. Salah satunya lewat menonton film.

    Berikut adalah lima film yang plot ceritanya memuat hal penting tentang keuangan dan finansial.

    1. The Wolf of Wall Street (2013)
    Mengadaptasi perjalanan hidup seorang pialang saham bernama Jordan Belfort, The Wolf of Wall Street mengajarkan untuk selalu bijak menggunakan uang. Apalagi jika uang itu didapat secara mendadak.

    Jika tidak memiliki perencanaan matang, Anda dapat membelanjakan uang tanpa kendali dan membuat situasi finansial menjadi rawan, atau bahkan bangkrut.

    2. Margin Call (2011)
    Mengisahkan 36 jam pertama krisis ekonomi yang terjadi di Amerika Serikat tahun 2008, Margin Call menceritakan cara perusahaan dan bankir AS mengenali tanda-tanda resesi ekonomi di negara adidaya tersebut.

    Lewat Margin Call, poin penting yang dapat diperoleh adalah soal keuntungan. Hal itu seringkali didapat dari penderitaan orang lain. Banyak perusahaan melakukan praktik bisnis tanpa mengukur kemampuannya sendiri.

    3. The Counterfeiters (2007)
    The Counterfeiters mengisahkan sejarah latar belakang Perang Dunia II. Berisi konflik batin seorang pemalsu uang dalam industri uang palsu NAZI, Salomon Sorowitsch, The Counterfeiters menyelipkan pesan bahwa penguasa dapat menciptakan sistem ekonomi untuk mendukung kebutuhan perang.

    Selain itu, cara pemerintah menyembunyikan kebangkrutannya dari publik pun tergambar jelas dalam The Counterfeiters.

    4. Jerry Maguire (1996)
    Jerry Maguire menceritakan seorang agen olahraga yang bersemangat berjuang kembali ke posisi puncak. Lewat jalinan kisah dan plot ceritanya, Jerry Maguire mengajarkan untuk selalu lebih menghormati orang dibanding uang.

    Selain itu, film ini juga menceritakan bisnis pun memiliki pasang surutnya sendiri.

    5. The Pursuit of Happiness (2006)
    Dibintangi aktor ternama, Will Smith, The Pursuit of Happiness mengisahkan kehidupan Chris Gardner, seorang salesman miskin yang berhasil menjadi pialang saham yang sukses dan kaya raya.

    Semua itu bermula dari cerita yang tak mudah. Awalnya kehidupan keluarga Chris dipenuhi tagihan yang menumpuk. Akibat kesulitan keuangan itu, ia dan putranya yang masih kecil harus tidur di tempat penampungan atau stasiun kereta.

    Kebetulan, pada suatu hari Chris bertemu seorang pialang kaya raya dan mencoba peruntungan di dunia finansial dan saham. Ia terus bekerja keras hingga akhirnya berhasil mendirikan perusahaan pialangnya sendiri, Gardner Rich.

    Cerita Chris Gardner dalam The Pursuit of Happiness menyiratkan, kerja keras dan merencanakan masa depan dengan matang adalah kunci utama meraih kesuksesan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Film Bioskop Yang Bisa Membuatmu Belajar Tentang Bisnis dan Keuangan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top