728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Perasaan Angkuh Akan Membawamu Menuju Jurang Kegagalan

    Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gara-gara Rendah Hati

    New York - Setiap orang memiliki motivasi berbeda yang membesutnya hingga mencapai kesuksesan masing-masing. Salah satu miliarder terkaya di dunia Ray Dalio menyatakan, langkahnya mencapai kesuksesan seperti sekarang ternyata memerlukan kerendahan hati yang besar.

    Mengutip laman Business Insider, Dalio kini memiliki perusahaan pengelola hedge fund dengan aset di bawah manajemen senilai US$ 169 miliar. Dia menjelaskan, sebagian dari kesuksesannya berasal dari bagaimana dirinya mempelajari berbagai keputusan yang diambil.

    Dalio selalu berusaha menghindari berbagai keputusan yang sudah terbukti gagal. Menurutnya, langkah tersebut memerlukan kerendahan hati yang besar dan ketakutan karena bisa saja perasaan angkuh membuatnya enggan belajar.

    "Orang-orang beranggapan kesuksesan saya karena apa yang saya ketahui. Bukan, Ini lebih pada bagaimana saya berhasil mempelajari apa yang tak saya ketahui," terang Dalio.

    Dengan kata lain, dirinya selalu mempelajari berbagai hal yang membuatnya salah. Dalio mengaku senang menemukan orang yang tak setuju dengan pendapatnya dan berusaha memahami pendapat orang tersebut.

    "Cerdas, orang yang dapat dipercaya, saya bisa melihat itu semua dari mata mereka. Setelah itu, saya dapat pertimbangkan mana yang benar dan salah," katanya.

    Pendekatan dengan modal kerendahan hati inilah yang kemudian membantunya belajar lebih banyak. Dari situ juga, dirinya dapat membuat keputusan yang lebih baik.

    "Jadi semua kesuksesan ini tergantung pada apa yang saya tak tahu dan itu lebih efektif daripada tahu banyak hal," tandasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Perasaan Angkuh Akan Membawamu Menuju Jurang Kegagalan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top