728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Aplikasi Angpao Digital

    WeChat Jadi Dompet Digital, Kirim Angpao Juga Bisa

    Jakarta - Bila dibandingkan dengan aplikasi pesan instan yang beredar di Google Play Store dan Apple App Store, WeChat memang kurang pamor di Indonesia. Namun, di negara asalnya, yakni China, eksistensi WeChat malah lebih dari sekadar aplikasi pesan instan belaka.

    Diutarakan oleh Mohamad Rosidi, Deputy Director ICT Strategy and Marketing Huawei Indonesia, WeChat telah menjelma menjadi aplikasi yang menawarkan one stop solution. Selain pesan instan, WeChat juga memiliki fungsi sebagai dompet digital.

    "Malahan nih ya, di China itu bayar restoran tinggal pakai QR code lewat WeChat. Jadi, setelah makan, konsumen biasanya tinggal scan QR code dan langsung muncul tagihan berapa yang harus dibayar," tutur Rosidi di media briefing Huawei di Penang Bistro, Jakarta.

    Memang, lanjut Rosidi penggunaan dompet digital di China sudah diterapkan sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan untuk tradisi pemberian angpao pun kini sudah dilakukan secara digital.

    "Bagi-bagi angpao sudah tidak jaman lagi tuh pakai amplop merah. Tinggal transfer lewat WeChat, selesai," ungkapnya.

    Penerapan seperti WeChat sejatinya bisa saja dilakukan di Indonesia. Apalagi menjelang era 4,5G yang belakangan sudah dilakukan uji coba oleh sejumlah operator telekomunikasi Indonesia, seharusnya masyarakat sudah bisa beranjak menuju era digital, di mana semuanya serba digital.

    "Saya rasa penerapan QR code seperti WeChat ini menjadi contoh mudah yang bisa diterapkan di Indonesia. Kami sebagai penyedia solusi TIK, mendukung gaya hidup digital dengan menyediakan teknologi jaringan yang mumpuni," pungkas Rosidi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Aplikasi Angpao Digital Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top