728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Belajar dari Pembalut Wanita

    Pembuat Pembalut untuk Warga Miskin Raih Penghargaan

    Organisasi Ansahu Gupta Membuat Handuk Pembalut Murah untuk Wanita India yang Tidak Mampu

    NEW DELHI - Pria asal India bernama Ansahu Gupta menjadi salah satu penerima Penghargaan Ramon Magsaysay tahun ini. Organisasi Ansahu Gupta membuat handuk pembalut kebersihan murah untuk membantu 70% wanita India yang tidak mampu membeli barang tersebut.

    Pemenang lainnya, Kommaly Chnathavong dari Laos, menghidupkan kembali seni kuno menenun sutra untuk membantu penciptaan ribuan pekerjaan bagi penduduk yang kehilangan tempat tinggal karena perang. Magsaysay tahun ini juga diberikan kepada seorang pegiat anti-korupsi India, warga Burma dan seorang warga Filipina.

    Tahun 2014, Saur Marlina Manurung yang dikenal sebagai Butet 'Sokola Rimba', mendapatkan penghargaan ini karena menggagas pendidikan untuk anak-anak suku asli yang tinggal di pedalaman rimba Jambi. Sementara, pada 2013, KPK mendapatkan Magsaysay, yang dipandang sebagai Hadiah Nobel versi Asia, karena dinilai sukses melakukan kampanye anti korupsi di Indonesia.

    Sebagaimana diberitakan BBC, hadiah dari Filipina ini mulai diberikan pada tahun 1957 untuk menghormati orang atau kelompok yang mengubah masyarakat menjadi lebih baik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Belajar dari Pembalut Wanita Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top