728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Ketika Semuanya Berakhir Saat Kamu Terjebak Dengan Jerat Narkoba

    Tunawisma Ini Dapat Beasiswa di Usia Tua

    MIAMI — Donald Gould bermain piano di jalanan, Saratosa, Florida, untuk sebuah alasan. Tak disangka, aksi tunawisma tersebut justru mendapat bantuan beasiswa dan donasi.

    Dilansir Woodtv, Gould mengaku ingin bertemu dengan putranya, Donny yang telah terpisah selama 15 tahun. Kasus penyalahgunaan narkoba telah membuatnya terpisah anak semata wayangnya tersebut.

    “Musik membawaku ke seluruh dunia sebelum saya berusia 21 tahun. Dan entah bagaimana musik juga yang membuat saya bersama-sama lagi dengan anak saya,” ujar Gould.

    Gould mengisahkan, istrinya meninggal karena overdosis morfin pada 1998. Ketika itu, Donny berusia dua tahun. Lalu, saat Donny berusia tiga tahun, Gould kehilangan hak asuhnya karena tersandung kasus narkoba.

    Selama Gould bermasalah dengan kasus narkoba, Donny sempat dirawat neneknya, kemudian diambil alih oleh dinas sosial. Namun, kemudian ia diadopsi oleh pasangan Darryl dan Terri, warga West Michigan.

    “Saya selalu mencintainya sejak ia lahir. Saya tidak akan pernah berhenti mencintainya,” kata Gould.

    Aksinya bermain piano di jalanan, menarik perhatian orang-orang untuk merekamnya lalu pemilik akun Sly Dylan mengunggah rekaman video Gould di situs YouTube. Tak dinyana, rekaman video Gould melejit menjadi salah satu Most Popular YouTube.

    Terpantau sejak diunggah pada 30 Juni lalu hingga Rabu 8 juli 2015, video Gloud bermain piano menarik lebih dari tujuh juta viewers.

    Karena rekaman video itu, Gould masuk dalam acara bincang-bincang yang ditayangkan di stasiun televisi News Channel 8. Anaknya, Donny yang sekarang berusia 18 tahun pun mengetahui kenyataan tersebut dan segera menghubungi sang ayah.

    Sementara itu, dilansir Mlive, Rabu, pihak Spring Arbor University (SAU) menawarkan beasiswa penuh untuk Gould karena kepiawaiannya bermain piano.

    Sebenarnya, Gould adalah mantan marinir yang pernah mengenyam pendidikan di SAU. Namun, ia terjebak dalam kecanduan narkoba dan gagal menyelesaikan pendidikannya.

    Terkait dengan itu, pihak SAU bersedia membantu Gould untuk kembali mengenyam pendidikan musiknya dan meraih gelar dari pendidikannya.

    “Kami ingin melakukan hal benar untuknya. Dia telah menghadapi banyak cobaan dalam hidupnya,” kata Wakil Presiden SAU Maleakhi Crane.

    Tercatat, Gould masuk di SAU pada 1990 dan keluar pada 1993. Menurut catatan akademik Gloud, ia mengalami penurunan nilai sejak istrinya meninggal.

    “Jika ia (Gould) masih punya gairah untuk pendidikan musik, kami ingin melakukan segala yang kami bisa untuk membantunya,” kata Crane.

    “Ini yang bisa kami berikan sebagai lembaga yang sangat yakin dengan basis agama. Ini hal yang benar untuk dilakukan kepada siapa pun, terutama untuk seseorang seperti Tuan Gould. Apa pun yang dibutuhkan, kami berkomitmen penuh untuk ini (beasiswa),” lanjut Crane.

    Gould yang berjulukan Boone tersebut mendapat bantuan dari seseorang yang membuat akun di situs Gofundme atas nama Gould. Dilaporkan Mlive, hingga Rabu ini, total donasi yang terkumpul mencapai US$ 30.000 atau setara dengan Rp400 juta.

    Tak cukup sampai di situ, Gould juga mendapat tawaran untuk tampil di acara Inside Edition yang tayang di Wlsn Tv Saluran 6.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ketika Semuanya Berakhir Saat Kamu Terjebak Dengan Jerat Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top