728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Ketika Lembah Kegelapan Datang Menyapamu, Seorang Sahabat Tak Akan Pernah Meninggalkanmu

    Anjing Ini Jadi Penunjuk Jalan untuk Temannya yang Buta

    Stray Aid Glenn seekor anjing buta selalu dibantu oleh temanya Buzz.

    LONDON - Kisah dua ekor anjing ini sangat menggugah banyak orang yang telah mendengar atau membacanya. Sebuah kisah persahabatan sejati Glenn seekor anjing buta dan kawannya Buzz yang seumur hidup menjadi si penunjuk jalan.

    Bulan lalu, kedua anjing yang sudah beranjak tua itu dan ditelantarkan itu nyaris tak memiliki rumah untuk mereka tinggali. Kedua anjing itu, jenis Jack Russel dan Staffordshire Bull terrier, diselamatkan dari laut di Hartlepool, Inggris dan kemudian dibawa ke sebuah tempat penampungan hewan terlantar.

    Saat ditemukan Glenn, si anjing Jack Russel berwarna putih, dalam keadaan buta. Sementara Buzz, kawan baiknya, "terikat" di samping Glenn. Itulah sebabnya para staf di tempat penampungan tak mau memisahkan mereka.

    Manajer tempat penampungan hewan Stray Aid John Bielby kepada CBS News mengatakan kedua anjing itu sudah lama bersama-sama. "Jika salah satu dari mereka dipisahkan, yang lain akan menangis. Mereka harus selalu bersama, mereka tak suka dipisahkan," ujar Bielby.

    Saat mereka berjalan-jalan, maka Buzz yang akan berjalan di depan, kemudian Glenn yang bertubuh lebih kecil menyusul di belakang.

    Buzz bertindak sebagai mata bagi Glenn. Dia berjalan di samping Glenn menggonggong keras saat makan dan bahkan tak jarang membiarkan Glenn menghabiskan makanannya. "Mereka terlihat sangat bahagia saat bersama-sama," lanjut Bielby.

    Dia memnambahkan, sejak kisah kedua anjing ini menyebar di internet maka Stray Aid kebanjiran telepon dari mereka yang ingin mengadopsi kedua anjing itu. "Jumlah permintaan adopsi yang kami terima, sangat luar biasa," tambah Bielby.

    Nampaknya, kekompakan dan persahabatan Glenn dan Buzz sangat menggugah dan menginspirasi banyak orang.

    "Ikatan persabahatan antara hewan membuat saya takjub. Saya harap mereka segera mendapatkan tempat tinggal," kata seorang pengguna Facebook berkomentar di akun milik Stray Aid.

    "Saya sangat takjub melihat mereka. Ikatan antara mereka sangat luar biasa," ujar pengguna Facebook lainnya.

    "Glenn mendapatkan kekuatan dan kepercayaan diri dari Buzz. Itulah sebabnya mereka harus bersama-sama," papar Bielby.

    Saat Stray Air pertama kali mengunggah kondisi kedua anjing itu, mereka tak mendapatkan banyak respon. Namun, setelah ribuan orang menyebarkan kisah mereka maka kedua anjing ini memiliki kesempatan mendapatkan hidup lebih baik.

    Kini Stray Aid tinggal memilih dan melakukan seleksi di antara ratusan permintaan untuk mengadopsi Glenn dan Buzz.  "Mereka akan mendapatkan tempat tinggal bersama. Saya tak meragukannya," Bielby menegaskan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ketika Lembah Kegelapan Datang Menyapamu, Seorang Sahabat Tak Akan Pernah Meninggalkanmu Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top