728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    CEO yang Terbaik Bukan Hanya Mampu Bikin Sukses Perusahaan

    CEO Bagikan Uang Hasil Penjualan Perusahaan pada Karyawannya

    ANKARA - Seorang pengusaha yang juga merupakan pendiri salah satu merk perusahaan pengiriman makanan paling sukses di Turki, Yemeksepeti dilaporkan menjual perusahaannya dan membagikan uang hasil penjualan tersebut kepada para karyawannya.

    Perusahaan berusia 15 tahun tersebut dijual kepada korporasi Jerman, Delivery Hero senilai USD589 juta atau sekira Rp7,9 triliun. Dari jumlah tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Yemeksepeti, Nevzat Aydin membagikan USD27 juta (Rp 365 miliar) kepada 114 orang pegawainya, dengan pembagian yang bergantung dari berapa lama, performa dan potensi mereka saat bekerja di perusahaannya.

    “Kisah sukses Yemeksepeti tidak terjadi begitu saja, dan banyak orang ikut andil dalam perjalanan ini dengan kemampuan dan kerja keras mereka,” kata Nevzat sebagaimana dilansir Newser.

    Para karyawannya rata-rata mendapatkan USD237 ribu (Rp3.2 miliar) atau setara dengan 150 bulan gaji dengan pendapatan para karyawan yang mendapatkan sekira USD1.000 sampai USD2.000 (Rp13-27 juta) per bulannya.

    Yemeksepeti yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘kereta makanan’ adalah perusahaan pengantaran online pertama dan terbesar di Turki. Perusahaan ini telah menyebar di wilayah Timur Tengah dengan cabang-cabang di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Libanon, Oman, Qatar, dan Yordania, serta mengantarkan tiga juta makanan tiap bulannya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: CEO yang Terbaik Bukan Hanya Mampu Bikin Sukses Perusahaan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top