728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Menelusuri Statistik Perjalanan Uber di Jakarta

    Perjalanan Uber di Jakarta Seperti Keliling Dunia 15 Ribu Kali

    Jakarta - Uber dalam setahun di 2016 telah menempuh jarak sepanjang 603 ribu kilometer untuk melayani pengguna di Jakarta. Jarak ini seperti mengelilingi dunia sebanyak 15 ribu kali.

    Itu merupakan salah satu fakta menarik kala Uber merilis laporan aktivitas penggunanya sepanjang 2016.

    Perusahaan ride sharing asal Amerika Serikat ini mencatat lima kota yang sedang naik daun di kalangan pengguna Uber secara global, yakni:

        South Coast, Inggris
        Porto Alegre, Brazil
        Alexandaria, Mesir
        Vilnius, Lithuania
        Colombo, Sri Langka

    Adapun penumpang yang paling sering melakukan perjalanan berasal dari Bangalore, India. Ia menumpang Uber sebanyak 3.135 kali.

    Sementara driver yang paling sering mengangkut penumpang berasal dari Amerika Serikat. Sang sopir dalam setahun mampu mengangkut 11.030 kali.

    Sabtu menjadi hari yang paling sering menggunakan Uber. Sementara waktunya sekitar pukul 22.00 sampai 23.00.

    Nah, bagaimana dengan di Indonesia? Sayangnya, Uber hanya mencatat perjalanan di Jakarta saja. Selama 2016, Uber telah menempuh sepanjang 603.000,005 KM. Jarak ini seperti mengelilingi dunia sebanyak 15 ribu kali.

    "Jumlah perjalanan terbanyak yang dilakukan seorang penumpang di Jakarta adalah 1.777 kali, sementara driver 3.170 kali. Waktu yang paling sering menggunakan Uber adalah Jumat pukul 17.00 - 18.00 WIB," papar Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia saat menyampaikan laporan tahunan di Jakarta.

    Dari seluruh perjalanan yang terjadi sepanjang 2016, 24% perjalanan dilakukan pinggiran kota Jakarta. Sementara 30% perjalanan dilakukan pada 20.00 hingga 02.00 dini hari.

    Uber turut mencatat orang Indonesia juga sering menggunakan Uber di luar negeri. Negara paling sering dikunjungi dan menggunakan layanan Uber di sana adalah:

        Singapura
        Malaysia
        Thailand

    Warga negara asing yang di Indonesia pun sering menggunakan layanan Uber. Mereka yang sering menggunakan terbanyak berasal dari:

        Singapura
        Malaysia
        Amerika Serikat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Menelusuri Statistik Perjalanan Uber di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top