728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Jokowi dan Madame Tussauds

    Cerita di Balik Patung Jokowi yang Memakai Batik

    Foto: Patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Hongkong (dok Madame Tussauds Hongkong)

    Hong Kong - Patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds Hongkong kini memakai batik. Apa kata dari pihak Madame Tussauds?

    Setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih ciri khasnya, kini di tanggal 17 Agustus patung lilin Presiden Jokowi memakai batik. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini kepada detikTravel

    Bahkan Presiden Jokowi sendiri kepada awak media sudah membenarkan hal tersebut. Dia berujar, kalau batiknya didatangkan langsung dari Indonesia.

    "Iya, dari sini (Indonesia) asli, bukan dari mereka. Jangan keliru, asli dari sini, dijahit di sini. Asli, asli dan sudah saya pakai," tutur Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

    Marketing Executive Madame Tussauds Hongkong, Bernadette Chow memberi tanggapan. Menurutnya, batik yang kini dipakaikan di patung Jokowi memang langsung diberikan oleh Presiden Jokowi.

    "Batik itu dari presiden langsung," katanya kepada detikTravel.

    "Kami ingin menyajikan gaya presiden yang berbeda kepada pengunjung Madame Tussauds Hongkong," tambah Chow.

    Ada hal yang menarik disampaikan Chow. Dia mengaku, batik sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Oleh sebab itu dia berharap, pengunjung khususnya dari Indonesia dapat merasa seperti di 'rumah' sendiri kala melihat patung Jokowi yang menggenakan batik. Sekaligus, mengenalkan batik sebagai budaya asli Indonesia kepada pengunjung dari berbagai negara.

    "Batik itu adalah pakaian tradisional asli Indonesia. Kami yakin pengunjung Indonesia akan sangat familiar melihat patung Jokowi yang memakai batik. Untuk pengunjung dari berbagai negara lainnya, mereka bisa lebih tahu tentang Indonesia," tutup Chow.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jokowi dan Madame Tussauds Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top