728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Tunjukkan Keberanian Dan Katakan Bahwa Ini Bukan Hari Terakhir Kamu Harus Menyerah !!!

    Wanita India Bunuh Macan Tutul Setelah Satu Jam Bertarung

    NEW DELHI - Kamla Dewi (54), seorang perempuan India, terpaksa melawan seekor macan tutul yang menyerangnya. Dia akhirnya bisa membunuh hewan buas itu setelah bertarung selama sekitar satu jam.

    Kisahnya berawal saat Kamla sedang berjalan pulang setelah bekerja di ladang di desa Koti Boda, Rudarprayag, Uttarakhand.

    Saat berjalan pulang itulah tiba-tiba seekor macan tutul menyerang perempuan itu. Tak bisa lari, Kamla terpaksa melawan dengan menggunakan sabit dan sekop yang dibawanya dari ladang.

    Setelah bertarung selama satu jam, macan tutul itu akhirnya menyerah setelah menderita luka yang cukup parah. Kamla sendiri harus berjalan sejauh hampir satu kilometer untuk mencari bantuan.

    "Dia menunjukkan keberanian luar biasa melawan hewan buas itu dengan sabit dan sekop kecil. Kami menemukan hewan itu mati di dekat desa," kata seorang warga desa kepada harian India Today.

    Ibu satu anak itu menderita beberapa luka yang cukup dalam di tubuhnya dan tiga tulang patah. Kamla kehilangan cukup banyak darah saat tiba di rumah sakit.

    Sementara itu, pakar alam liar Lakhpat Rawat mengaku sangat terkejut dengan penuturan Kamla yang mengaku bertarung selama satu jam melawan macan tutul.

    "Seekor macan tutul akan membatalkan serangannya jika dia merasa lawannya cukup kuat. Biasanya serangan hanya terjadi beberapa menit, paling lama 10 menit," ujar Rawat.

    Rawat menambahkan, penyebab utama macan tutul itu terus menyerang Kamla karena kemungkinan besar hewan itu masih terlalu muda dan belum berpengalaman.

    "Saya juga merasa banyaknya luka yang diderita calon mangsanya malah mendorong hewan itu terus menyerang dan berharap bisa membunuh perempuan itu," kata Rawat.

    Tim medis mengatakan meski Kamla dalam kondisi stabil, dia harus mendapatkan lebih dari 100 jahitan untuk menyembuhkan luka di kepala dan kakinya.

    Ini Penuturan Perempuan yang Mengalahkan Macan Tutul dengan Sebilah Sabit


    Seorang perempuan India berusia 56 tahun, mulai pulih di rumah sakit setelah membunuh macan tutul yang menyerang. Pada saat itu, dia hanya bersenjatakan sabit untuk menghadapi macan itu.

    "Aku mengumpulkan keberanianku untuk melawan. Aku berjanji pada diri sendiri bahwa ini bukan hari terakhir saya di sini," kata Kamla Dewi, perempuan itu, kepada Hindustan Times.

    Sementara itu, seperti dikutip dari AFP, Dewi bercerita bahwa dia memegang telinga macan tutul dengan tangan kanan sembari terus mengayunkan sabit di tangan kirinya. Warga desa berhamburan mendekat ketika mendengar jeritan-jeritan Devi.

    "Tapi yang ada di sana adalah macan tutul mati," kata Jagdish Singh, tetangga Devi di Distrik Rudraprayag tersebut.

    Kepada CNN-IBM, perempuan tersebut mengatakan pertarungan hidup-matinya itu berlangsung selama setengah jam pada Minggu pagi. "Macan tutul menyergap saya berkali-kali dan kami bertarung untuk waktu yang lama," kata dia.

    Terbaring di ranjang rumah sakit di negara bagian Uttarakhand, lengan perempuan ini dibalut dan ada bekas luka besar di pipinya. "Aku memegang sabit dan berjuang dengan itu. Saat itulah macan tutul tewas," kata Dewi.

    Dokter yang merawat Devi, Rakesh Rawat, mengatakan nenek ini mengalami patah tulang tangan, dan luka dalam di badannya. Namun, ujar dia, luka-luka itu tak mengancam nyawa.

    Serangan macan tutul merupakan kejadian jamak di pedesaan India. Pada 2009, seorang anak berumur 9 tahun di wilayah yang sama, bertarung melawan macan tutul yang menyerang adiknya.

    Saat ini hewan-hewan liar mulai kerap memasuki daerah pemukiman, setelah habitat mereka habis. Video rekaman dari daerah Mumbai, tahun lalu, memperlihatkan seekor macan tutul merayap ke kompleks pemukiman warga dan menyambar seekor anjing kecil.

    Kelompok pecinta lingkungan hidup WWF menyerukan perbaikan pengelolaan kawasan hutan yang merupakan habitat macan tutul dan hewan-hewan lain. Di negara ini, pada 2011 tercatat ada 1.150 ekor macan tutul.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Tunjukkan Keberanian Dan Katakan Bahwa Ini Bukan Hari Terakhir Kamu Harus Menyerah !!! Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top