728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Vampir Gentayangan di Serbia

    Vampir Gentayangan, Warga Siapkan Bawang Putih

    ZAROZJE,  - Siapkan bawang putih dan salib kayu kecil sebelum berkunjung ke Zarozje di Serbia. Beredar rumor, vampir pengisap darah tengah mencari mangsa di kota kecil yang diapit pegunungan dan hutan lebat tersebut.

    Pemerintah lokal meminta warga mengantongi bawang putih di saku dan menggantung salib kayu di rumah untuk menangkal vampir meski tampaknya rumor itu disebarkan untuk menarik lebih banyak turis ke wilayah miskin yang berbatasan dengan Bosnia-Herzegovina itu.

    Sebagian besar warga sadar bahwa kisah Sava Savanovic, vampir paling populer di Serbia, hanyalah dongeng. Namun, tak ada salahnya siaga daripada digigit makhluk itu. ”Cerita tentang Sava adalah legenda. Tetapi, hal-hal aneh terjadi di sini di masa lalu. Kami mewarisi legendanya dari nenek moyang kami dan meneruskannya kepada anak cucu,” kata Milka Prokic (55), seorang ibu rumah tangga.

     Sava Savanovic, dianggap sebagai vampir pertama di Serbia. Ia terkenal gemar meminum darah orang yang datang ke gubuk di tengah hutan, saat orang itu pergi untuk pabrik penggilingan gandum di tepian sungai.

    Pabrik penggilingan dari kayu itu hancur beberapa bulan lalu, hal ini diduga membuat vampir itu pun marah. Akhirnya, vampir itu pun dianggap tengah mencari tempat baru untuk mencari korbannya.
              
    Beberapa penduduk setempat mengaku mereka bisa mendengar suara langkah di tengah hutan dan suara-suara aneh datang dari gunung tempat vampir itu dikabarkan dibunuh dengan pasak dihujam ke jantung. Tetapi konon, roh sang vampir tetap berkeliaran dalam wujud kupu-kupu.

    "Lima orang baru-baru ini meninggal secara berturutan di komunitas kami, mengantung diri mereka sendiri. Ini bukanlah kecelakaan," kata Miodrag Vujetic, aparat desa setempat.

    Penduduk desa memang begitu mempercayai legenda ini.  Namun, menurut Vujetic, terlepas cerita tentang Sava benar atau tidak, penduduk setempat bisa memanfaatkan legenda ini untuk mempromosikan pariwisata desa itu.

    Jika Romania mendapat keuntungan dari turis karena legenda Pangeran Drakula, kenapa kita tidak melakukannya dengan Sava?” katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Vampir Gentayangan di Serbia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top