728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pekerjaan Anda Harus Menjadi Bagian Menyenangkan Dari Hidup Anda

    Sudahkah Menemukan Pekerjaan Impian Anda?

    Banyak orang yang merasa telah menemukan pekerjaan yang cocok, sehingga enggan berganti jenis pekerjaan lagi. Namun, tidak sedikit juga yang masih menerka-nerka pekerjaan yang sesuai, hingga berganti pekerjaan pun akhirnya kerap kali dilakukan.

    Nah, apa yang sebenarnya disebut dengan "pekerjaan impian?" Ada yang menyebut pekerjaan impian berarti memperoleh gaji besar dengan beragam manfaat dan tunjangan. Akan tetapi, ada juga yang menyebut pekerjaan impian adalah tempat meluapkan hasrat terdalam kita akan suatu hal yang menarik, dimana lingkungan sekitar nyaman dan saling membantu.

    Pimpinan JetBlue Airways Joel Peterson mengungkapkan, memiliki pekerjaan impian berarti Anda memiliki pekerjaan terbaik di dunia. Jika Anda ingin menata masa depan, jangan puas dengan pekerjaan yang hanya mempertahankan makanan tetap ada di atas meja, kata Peterson.

    "Sebaliknya, buatlah progres pekerjaan Anda menjadi karir yang membentuk jaringan, memungkinkan Anda untuk belajar dan membuat perubahan," ujar Peterson, seperti dikutip dari Business Insider.

    Nah, apa saja tanda-tanda Anda telah menemukan pekerjaan impian Anda menurut Peterson? Pertama, Anda unggul dalam pekerjaan Anda. Jika Anda tidak menduduki posisi dimana Anda bisa menunjukkan keunggulan Anda, akan sulit untuk mencintai pekerjaan itu. "Jangan bertahan di posisi yang menyedihkan dimana Anda tidak bisa unggul. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan talenta Anda," imbuh Peterson.

    Kedua, Anda tidak keberatan mengerjakan pekerjaan yang cenderung berat. Setiap pekerjaan pasti memiliki tugas yang tidak mau dikerjakan siapapun. Namun, jika Anda mencintai pekerjaan Anda, tugas yang menyebalkan terkecil sekalipun menjadi bagian dari sebuah pekerjaan yang besar.

    Namun, jika Anda terus-terusan mengeluhkan pekerjaan kecil itu, mungkin Anda bukan berada di posisi yang tepat. "Bekerja dengan penolakan dan kecemasan, Anda tidak akan membangun karir yang bagus. Anda juga bahkan bisa saja menghambat orang lain mewujudkan impiannya," jelas Peterson.

    Selanjutnya, pekerjaan impian adalah pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian Anda. Apakah Anda berpikiran kreatif, pragmatis, atau analitis, karir Anda harus mencerminkan kepribadian Anda. Peterson menyarankan, pastikan Anda mengetahui sifat dominan Anda dan karakteristik perusahaan atau industri Anda.

    Di samping itu, memiliki rekan kerja yang menyenangkan tentu akan membuat pekerjaan menjadi menyenangkan pula. Menyukai rekan kerja akan membuat Anda lebih produktif dan termotivasi saat bekerja. Sementara jika Anda tak menyukai rekan kerja Anda, performa Anda saat bekerja akan menurun.

    Nah, yang terakhir, pekerjaan impian akan membuat Anda menunggu hari Senin segera tiba. Menurut Peterson, pekerjaan Anda harus menjadi bagian menyenangkan dari hidup Anda, bukan cuma sebagai pengisi kegiatan di hari kerja sebelum menghadapi akhir pekan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pekerjaan Anda Harus Menjadi Bagian Menyenangkan Dari Hidup Anda Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top