728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kasih Lewat Sebuah Tato

    Unik! Ketika Wujud Cinta Orang Tua Disampaikan Melalui Tato

    Jakarta - Kasih sayang orang tua pada anak juga bisa dituangkan melalui karya seni lho, salah satunya tato. Tak sedikit orang tua yang menato tubuhnya demi buah hati.

    Mulai dari tato untuk membuat anak menjadi percaya diri, sampai dengan tato menggunakan gambar tangan si anak. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kisah orang tua yang membuat tato di tubuhnya untuk anak:

    1. Alistair Campbell

    Baru-baru ini putri Alistair Campbell yang bernama Charlotte mendapatkan implan koklea karena telinga kirinya mengalami gangguan pendengaran. Ini adalah implan kedua yang dipasangkan ke telinga Charlotte setelah sebelumnya implan dipasang di kuping kanan si kecil yang juga mengalami gangguan.

    Saat mendapatkan implan koklea pertamanya di usia empat tahun, keluarga mengaku langsung melihat perubahan besar pada perilaku Charlotte. Dari yang semula tak mau bicara dengan siapapun, tiba-tiba jadi anak yang supel. Kendati begitu, Alistair tetap berupaya menunjukkan dukungannya. Ia lantas memutuskan mencukur habis rambutnya

    Setelah botak, Alistair meminta salah seorang temannya untuk menggambar tato berbentuk implan koklea tepat di atas telinga kirinya, persis seperti implan koklea yang dikenakan Charlotte.

    2. Tanya dan Adam

    Pasangan suami istri ini memiliki putri bernama Honey-Rae dengan tanda lahir berupa bercak merah yang cukup lebar di kakinya. Tak ingin putrinya merasa minder, Tanya dan Adam pun membuat tato serupa tanda lahir bocah tersebut di kaki mereka.

    Keinginan Tanya membuat tato makin kuat ketika suatu hari ia mengajak Honey-Rae berbelanja. Dengan menggunakan sandal dan rok pendek, orang-orang memandang Honey-Rae dengan aneh. Dari situlah, Tanya makin mantap membuat tato agar ia bisa 'menyamai' kondisi putrinya. Gayung bersambut, Adam pun mengabulkan permintaan Tanya dengan membuatkan tato seharga Rp 1,5 juta.

    Tapi siapa sangka, ternyata Adam tertarik juga membuat tato seperti yang dilakukan Tanya. Alhasil, kini Honey-Rae mempunyai kaki yang sama dengan orang tuanya.

    3. Keith Anderson

    Rasa bangga Keith terhadap putranya, Kai, diwujudkan dengan mengubah gambar tangan putranya tersebut menjadi tato. Beberapa hasil gambar Kai di bangku TK yang menurutnya menarik, ia 'pindahkan' ke tubuhnya. Dan tiap tahunnya Keith selalu menambah tato dari hasil gambar Kai, sedikitnya satu buah dalam setahun.

    Kini Keith telah memiliki 18 tato dari gambar Kai. Namun ia bertekad tak akan berhenti melakukan hal ini sampai putranya yang kini beranjak 11 tahun bosan atau 'tak mau melakukannya lagi'.

    "Tato-tato ini sangat berarti bagi saya, karena mereka menangkap setiap momen yang terjadi di hidup Kai, seiring dengan bertambahnya usianya," ujar Keith.

    Kisah tentang Keith mendadak menjadi tenar semenjak foto dirinya diambil oleh fotografer asal Kanada, Chance Faulkner. Bahkan hampir seluruh media asing terkemuka di Amerika Utara dan Eropa memberitakan tentang dirinya. Mulai dari Huffington Post, ABC News, Metro hingga Cosmopolitan.

    4. Gareth Hickenbottom-Marriot

    Terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh Alistair Campbell beberapa waktu lalu, Gareth yang juga memiliki putri dengan pemasangan implan koklea ini memutuskan untuk membuat tato serupa.

    Sang putri, Briar (8), diketahui mengidap Goldenhar syndrome sejak lahir, sebuah penyakit yang menyerang sistem panca indra seperti telinga, hidung dan mulut. Akibatnya, gadis kecil ini memiliki masalah dengan sistem pengecapan, pendengaran dan penglihatannya.

    Melihat Briar tampak tak percaya diri semenjak dipasangkan implan ini, ayah dua anak ini memutuskan untuk memasang tato implan di telinganya. Gareth ingin Briar belajar bahwa dirinya tak sendirian. "Dia tampak senang, dan tentu saja ini sangat menyenangkan juga bagi saya," tuturnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kasih Lewat Sebuah Tato Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top