728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Produser Film Holywood Asal Indonesia

    Livi Zheng, Produser Asal RI yang Kenalkan Rawon ke Kru Film Hollywood

    Jakarta - Salah satu Diaspora Indonesia yang sukses di luar negeri adalah Livi Zheng. Livi, gadis kelahiran Blitar 3 April 1989 ini telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan karyanya lewat film yang di produserinya di Hollywood, Amerika.

    Meski telah 10 tahun tinggal di negara adidaya tersebut, ia tidak pernah lupa akan tanah air tercinta, Indonesia. Hal itu ia tunjukkan dengan makanan Indonesia yang selalu ia bawa ketika berada di lokasi syuting.

    "Kadang tuh kalau lagi pulang ke Indonesia, aku selalu beli makanan-makanan kayak kacang atom pedes, terus juga tolak angin untuk aku bawa kesana," ujar Livi Zheng saat berbincang di Bidakara, Jakarta.

    "Di sana (Amerika) sih ada yang jual. Cumankan rasanya beda sama disini (Indonesia). Sekalian bawa makanan dari Indonesia untuk memperkenalkan makanan kita ke kru film," tuturnya sumringah.

    Menurutnya, proses pembuatan film yang memakan waktu lama membuat dirinya dan para kru harus berlama-lama di suatu lokasi pengambilan gambar. Jadi terkadang, dirinya juga menyempatkan diri untuk membuatkan para kru film makanan khas Surabaya, rawon.

    "Proses buat film tuhkan panjang ya. Gak sebentar. Jadi saya sering tuh buatin rawon dengan bumbu sachet, gak asli sih bumbunya. Cuman lumayanlah buat mengenyangkan perut seluruh kru. Jadi mereka kenal juga masakan Indonesia. Rata-rata kru saya orang Amerika semua," jelasnya.

    Livi beberapa kali pernah memproduseri beberapa pemain Hollywood seperti, Tony Todd, John Savage, Ken Zheng, Keith David, Madeline Zima, dan Sean Patrick Flannery. Ia juga telah memproduseri beberapa film Hollywood, antara lain, The Empire's Throne, Legend of The Best, Brush with Danger, dan yang akan rilis tahun depan yaitu film action thriller yang belum diberi judul.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Produser Film Holywood Asal Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top