728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kisah Cinta Teromantis Abad Ini

    75 Tahun Menikah, Pasangan Ini Meninggal sambil Pelukan

    Pasutri Alexander & Jeannette

    SAN DIEGO – Pasangan kakek-nenek di San Diego ini merayakan hari ulang tahun ke-75 pernikahannya sebelum mengembuskan napas terakhir bersama-sama.

    Jeannette (96) dan Alexander (95) lahir di kota yang sama yakni Stamford, Connecticut, Amerika Serikat (AS). Pasangan ini mulai berkencan ketika Jean berusia delapan tahun.

    "Ayah saya selalu membawa foto ibu kala itu. Hingga kini ia masih menyimpan foto ibu mengenakan baju komunitas kudus dalam dompetnya," kata Aimee Toczko-Cushman kepada KGTV di San Diego, sebagaimana dikutip dari ABC News.

    Pada 1940, keduanya kemudian menikah. Alexander sempat bergabung dengan Angkatan Laut AS saat perang dunia kedua. Syukurlah ia pulang dengan selamat. Keluarga mereka berkembang dan lahirlah dua orang anak yaitu Richard dan Aimee Toczko-Cushman.

    Usai keluar dari angkatan militer, Alexander memulai kariernya di bidang periklanan. Ia bekerja di Kota New York antara 1950 sampai 1960-an. Berkat kesuksesan kariernya, pasangan suami-istri (pasutri) ini bisa berjalan-jalan keliling dunia. Mereka bahkan sudah pernah mengunjungi Bermuda.

    Pada 1970, pasutri ini pindah ke San Diego. Alexander membuka usaha periklanan dan fotografi sendiri di kota ini. Sementara sang istri menjadi penata rambut untuk model suaminya.

    “Saat pindah ke California, Alexander mulai tergila-gila dengan olahraga golf. Sejak saat itu, ia menghabiskan pergi bermain golf setiap hari. Sampai akhirnya tulang pinggulnya patah dan ayah jatuh sakit,” ujar Richard.

    Pada usia 70 tahunan, kesehatan Alexander berangsur-angsur menurun. Ia hanya mampu terbaring sepanjang hari di atas ranjang. Menyusul kondisi suaminya, kesehatan Jean pun ikut melemah.

    Sampai suatu hari Jean bertanya, “Hari apa ini? Tanggal berapa sekarang?” Anak-anaknya menjawab, “Hari ini bulan Juni, bu. Tanggal 29.”

    “(Tanggal) 29 Juni?” tanya Jean yang sudah terbaring lemah di atas tempat tidur bersama suaminya.

    Hari itu tepat 75 tahun keduanya mengikat janji suci pernikahan. Richard dan Aimee mengajak keluarga mereka merayakan hari pernikahan orangtuanya dengan membawakan bunga dan balon-balon.

    "Kami mengucapkan selamat hari ulang tahun pernikahan. Hari itu ibu sangat bahagia karena hari ulang tahun ke-75 pernikahan mereka. Dan, ibu tahu bahwa ayah segera pergi hari itu juga," tutur Aimee.

    Alexander meninggal lebih dulu pada 17 Juni 2015. Istrinya menyusul beberapa jam kemudian.

    Sebelum mengikuti suaminya, sambil memeluk Alex, Jane berkata, “Lihat, keinginanmu terwujud. Kau meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggulah, aku segera (menyusulmu) ke sana.”

    Menurut Aimee, momen itu benar-benar mengharukan. Para perawat di rumah sakit pun sampai diam terpaku dan mengatakan kejadian tersebut merupakan pengalaman yang menakjubkan. Pada 24 jam kemudian, Jean mengembuskan napas terakhir.

    Pasutri yang didaulat warga San Diego sebagai love birds abad ini kemudian dikuburkan bersama pada Senin 22 Juni 2015. Pemakamannya dihadiri seluruh anggota keluarga sekaligus merayakan hari ulang tahun ke-75 pernikahan mereka.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kisah Cinta Teromantis Abad Ini Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top