728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Nilai Penting Dari Sebuah Kehidupan

    Paus Serukan Umat Kembali ke Nilai Penting Kehidupan

    VATICAN CITY – Merayakan Misa malam Natal di Basilika St. Peter di Vatikan, Paus Fransiskus menyerukan umat Kristiani untuk kembali kepada nilai-nilai penting kehidupan, perasaan kasih sayang terhadap orang-orang yang kurang mampu serta meninggalkan nafsu keduniawian.

    “Dalam masyarakat yang diracuni oleh konsumerisme dan hedonisme, kekayaan, kemewahan, penampilan dan narsisme, saya menyerukan pada kita untuk bertindak dengan kesadaran, dengan kata lain, dengan cara yang sederhana, berimbang, konsisten, mampu melihat dan melakukan hal-hal yang penting,” kata Paus saat memimpin Misa, seperti dilansir Reuters.

    Upacara Misa dimulai dengan nyanyian panjang dalam bahasa Latin yang dikenal dengan nama Kalenda, sebuah pernyataan tradisional tentang kelahiran Yesus. Setelah lonceng besar St Peter berbunyi, Paus Fransiskus kemudian memulai Misa.

    Selain mengenai kesederhanaan dan seruan bagi umat Kristiani untuk kembali ke nilai-nilai religius penting tersebut, khotbah Paus Fransiskus juga membahas beberapa isu lainnya yang mendapat sorotan dari kelompok konservatif seperti homoseksual dan perceraian.

    “Di tengah budaya ketidakpedulian yang tidak jarang berubah menjadi kejam. Gaya hidup kita harus tetap taat dengan empati dan belas kasih, yang setiap hari diambil dari doa-doa kita,” katanya.

    Pada perayaan Natal 25 Desember, Paus Fransiskus akan menyampaikan pesan “Urbi et Orbi,” pesan kepada kota (Vatikan) dan dunia. Pesan itu disampaikan di balkon tengah yang menghadap ke Alun-alun St. Peter di tempatnya pertama menyapa publik dan dunia setelah terpilih menjadi Paus lebih dari dua tahun lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Nilai Penting Dari Sebuah Kehidupan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top