728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Mengubah Kabut Jadi Bata

    Seniman China Ubah Kabut Asap Jadi Batu Bata


    Program 100 hari Nut Brother menyedot kabut asap jadi batu bata.

    BEIJING – Kabut asap akibat pencemaran udara di Beijing, China, mengganggu aktivitas warga setempat. Orang-orang jadi malas keluar rumah dan harus mengenakan masker jika bepergian.

    Namun, hal itu berbeda dengan pria kelahiran Hubei 1981 ini. Seniman yang menamakan diri Nut Brother ini justru dengan senang hati berjalan-jalan mengarungi kabut asap di tengah ibu kota. Sambil menyeret penyedot debu raksasa, Nut Brother mengubah kabut asap yang disedotnya menjadi suatu karya bernilai seni yang tak terduga, yakni batu bata.

    Seperti dilansir Shanghaiist, seniman asal China ini tampak membawa alat penyedot debu raksasa ke mana-mana selama 100 hari. Program yang dinamai “Dust Plan” itu dijalankannya sejak 24 Juli sampai 29 November.

    “Program ini terinsiprasi bencana serupa di Beijing dua tahun lalu yang kami sebut Airpocalypse,” ujar pria berambut panjang tersebut.

    Berdasarkan laporan Net Ease, alat penyedot debu yang dibawanya berdaya maksimum sebesar 1.000 watt, dan sekali sedotnya setara kabut yang dihirup 62 orang sehari.

    Pada Senin 30 November, proyeknya selesai. Ia segera mengunjungi pabrik batu bata setempat dan mencetak sebuah batu bata dengan semua kabut asap yang berhasil dikumpulkan.

    “Saya berharap proyek ini bisa membantu meningkatkan kesadaran publik terhadap lingkungan dan batu bata ini bisa dipakai mendirikan bangunan apa pun di kota,” tuturnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Mengubah Kabut Jadi Bata Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top