728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Gadis Super Sang Penyelamat

    Heroisme Gadis Super Selamatkan Ayah dari Kebakaran Mobil

    FAIRFAX COUNTY – Aksi heroisme seorang wanita, ternyata tak hanya ada dalam sejumlah cerita yang dibawakan karakter fiksi macam Wonder Woman atau Black Widow. Setidaknya ada seorang gadis 19 tahun yang punya kemampuan “super” demi menyelamatkan sang ayah.

    Gadis itu adalah Charlotte Heffelmire. Gadis “super” yang menyelamatkan ayahnya dari kebakaran mobil.

    Akhir pekan lalu, Charlotte pun diganjar penghargaan Citizen Lifesaving Award dari Dinas Pemadan Kebakaran Fairfax County, Virginia, Amerika Serikat (AS).

    Alkisah, sang gadis super ini menyelamatkan sang ayah, Eric Heffelmire yang nyaris tewas di bawah kolong mobil GMC-nya. Saat itu, Eric tengah membetulkan mobilnya dengan berposisi telentang di kolong mobil.

    Tapi kemudian dongkrak yang menahan mobil itu selip dan mobil itu menggencet tubuh Eric. Bensin pun berceceran dan tak disangka, muncul percikan api yang segera membakar mobil itu.

    “Ketika dongkraknya selip, kejadiannya berlangsung sangat cepat. Kemudian mulai tercium bau bensin dan ‘whoosh’ (api berkobar)!,” ungkap Eric, dilansir Daily Mail.

    Charlotte yang mendengar sekelebat teriakan ayahnya, mendatangi garasi dengan bertelanjang kaki. Dengan sekuat tenaga demi sang ayah, Charlotte mampu mengangkat mobil dengan tangan kosong dan menarik ayahnya dari kolong mobil.

    Tidak selesai sampai di situ, Charlotte juga mengerek mobil yang terbakar itu keluar dari garasi, agar api tak merembet ke bagian rumah. Next, Charlotte pun menelefon layanan darurat 911.

    “Ketika saya datang ke garasi, mobil itu sudah terbakar dan dari situ, saya seperti mengubah mode diri saya menjadi mode super. Pada titik itu, saya melakukan apa yang harus saya lakukan semampu saya,” timpal Charlotte.

    Telisik punya telisik, Charlotte punya kelebihan secara fisik karena memang saat ini masih sekolah di Akademi Angkatan Udara AS. Untuk sementara, Charlotte tak bisa kembali ke akademi, lantaran masih dalam perawatan pasca-tangannya terluka bakar ringan.

    “Sekarang saya ingin segera sembuh dan memastikan keluarga saya baik-baik saya. Suatu hari, jika saya tak bisa masuk dinas militer, saya berkeinginan masuk dinas intelijen atau jadi pegawai pemerintahan,” tuntasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Gadis Super Sang Penyelamat Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top