728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Misteri Lukisan yang Bisa Bergerak Sendiri

    Empat Lukisan Ini Konon Bisa Bergerak Sendiri

    JAKARTA - Lukisan ialah sebuah hasil karya seni yang sudah selaiknya dinikmati keindahannya. Namun, siapa sangka bahwa di dunia terdapat beberapa lukisan yang justru dianggap menyeramkan dan cenderung menyeramkan bagi mereka yang melihatnya.

    Lukisan tersebut terkesan horor lantaran banyak kabar menyebut bahwa lukisan-lukisan itu seperti hidup dan kerap bergerak sendiri.

    Meski terdengar agak konyol, namun seperti itulah laporan yang banyak dijumpai pengunjung saat melihat lukisan-lukisan tersebut. Berikut lukisan mistis yang konon dapat bergerak sendiri seperti dilansir dari keepo.me :

    Lukisan Prabu Siliwangi

    LukisanPrabu Siliwangi yang terletak di Museum Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat ini dibuat pada tahun 2004. Banyak pengunjung yang merasa bahwa mata Prabu Siliwangi di dalam lukisan mengikuti gerak-gerik mereka.

    Tak hanya itu, ada pula yang mengatakan bahwa kaki Sang Prabu dapat berubah posisi sesuai dengan arah gerak pengunjung. Ekspresi wajah penguasa Jawa Barat masa lampau ini jika dilihat dari depan, tampak garang. Namun, jika dilihat dari samping, maka tampak ramah.

    Lukisan Bernardo de Galvez

    Bernardo de Galves adalah seorang pemimpin militer Spanyol yang lahir pada 1746 di Macharaviaya, Malaga, Spanyol. Administrator colonial yang kemudian diangkat sebagai gubernur kolonial wilayah Louisiana dan Kuba ini berperan membantu koloni ke-13 Amerika dalam perjuangan kemerdekaan dan memimpin tentara Spanyol melawan Inggris dalam Perang Revolusi.

    Lukisan Bernardo berada di ujung lorong bawah tangga Hotel Galvez. Berdasarkan cerita, gambar mata pada lukisan tersebut selalu mengikuti setiap langkah pengunjung. Orang-orang mengamati lukisan itu pun mengaku sering merasa tidak nyaman dan merinding.

    Pernah ada seorang pengunjung yang mencoba mengambil foto lukisan, namun hasilnya selalu tidak memuaskan. Bahkan pernah ada gambar bayangan tengkorak di hasil foto. Konon, jika ingin memotret lukisan ini, harus meminta izin terlebih dahulu kepada sosok di dalam lukisan tersebut agar mendapat hasil yang bagus. Percaya atau tidak, itu terserah Anda sendiri.

    The Hands Resist Him

    Lukisan 'The Hands Resist Him' merupakan karya dari Bill Stoneham yang dibuat pada tahun 1972. Pada tahun 2000, lukisan ini muncul di e-Bay dan seketika menjadi bahan perbincangan orang banyak. Pihak e-Bay pun menjuluki lukisan ini dengan sebutan “Haunted Painting” atau Lukisan Berhantu.

    Lukisan yang menggambarkan seorang anak laki-laki yang berdiri di depan sebuah pintu kaca, di mana kaca-kaca tersebut terlihat beberapa telapak tangan yang seperti menekan kaca. Di sebelah anak laki-laki itu juga terdapat sebuah boneka perempuan yang sedang berdiri.

    Pemilik lukisan yang sebelumnya mengaku bahwa webcam-nya menangkap gambar yang berubah pada lukisan. Di malam yang berbeda, pemilik juga melihat bahwa boneka perempuan yang berdiri sebelah anak laki-laki itu seperti menodongkan senjata api yang seolah menyuruh anak laki-laki untuk keluar dari lukisan.

    Sang pemilik lukisan juga pernah berkata kepada ibunya bahwa ia melihat kedua anak di dalam lukisan tersebut bertengkar di malam hari. Pernah beberapa orang hendak mencetak lukisan ini, namun hasil gambar yang keluar justru terpotong-potong di setiap halamannya.

    Lukisan Voodoo Queen

    Lukisan karya CM Gandolfo ini menggambarkan potret seseorang yang dikenal sebagai “Ratu Voodoo”, praktik perdukunan Afrika. Ratu itu bernama Marie Laveau. Lukisan ini berada berada di Historic Voodoo Museum, New Orleans.

    Para pengunjung yang ingin memotret lukisan ini kerap tidak pernah mendapat hasil yang bagus. Sebagian orang merasakan tatapan dingin sang ratu yang seakan terus mengikuti gerak-gerik pengunjung, bahkan ada yang mengaku hingga didatangi sang ratu di dalam mimpi.

    Sang ratu menurut cerita adalah wanita berdarah Creole yang lahir dan tinggal di Louisiana, New Orleans dan menikah dengan pria imigran Haiti pada tahun 1820. Ratu ini terkenal mendalami praktik voodoo, dan namanya baru terkenal sekitar tahun 1857. Ia pun meninggal dunia pada tahun 1881.

    Sebagian orang menganggapnya sebagai penyihir dan media menyebutnya sebagai orang suci. Hingga saat ini, banyak turis yang mengunjungi makam sang ratu yang kuat aroma mistis tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Misteri Lukisan yang Bisa Bergerak Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top