728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Punya Mimpi Untuk Menjalani Kehidupan

    Eksis di Media Sosial, Travel Photographer Barry Kusuma Makin Dikenal

    Jakarta - Barry Kusuma bisa dibilang sebagai salah satu travel photographer paling top se-Tanah Air. Ia pun berbagi cerita tentang perjalanan karirnya.

    Bagi sebagian orang, nama travel photographer Barry Kusuma mungkin masih terdengar asing. Tapi di dunia maya, namanya cukup melangit dengan foto traveling ciamik. Karya-karyanya seringkali menuai pujian, baik dari dalam maupun luar negeri.

    Dalam Rakornas Pariwisata Ke-3 di Gedung Ecovention, Ecopark Ancol, Jakarta, Kamis (15/9), Barry Kusuma menceritakan pengalamannya saat bergelut dengan dunia digital tourism saat talkshow yang dimoderatori presenter Prita Laura.

    Barry bercerita bahwa dulu saat baru masuk kuliah jurusan ekonomi Universitas Trisakti pada tahun 2000, tak terbayang di benaknya untuk menjadi travel photographer. Hingga lulus kuliah, tahun 2005-2006 sekali pun, Barry mengaku masih galau menggeluti travel photographer. Saat itu, profesi ini belum banyak dan belum menghasilkan.

    Yang bisa dilakukannya, hanya memotret untuk komersial seperti kalender, company profile, dan lain-lain. Hasilnya tidak terlalu besar. Namun ia rajin juga share karyanya di blog dan berbagai media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, Flickr serta Google+.

    "Akhirnya saya coba menggunakan social media. Saya pilih ini karena cakupannya lebih luas untuk anak muda," ujar Barry dalam rilis Kemenpar kepada detikTravel.

    Seringnya Barry bercerita mengenai perjalanan mengeksplor Indonesia melalui blog pribadinya, membuat namanya naik daun di kalangan pecinta fotografi. Sebab dia tidak hanya berbagi melalui kata, tapi juga berbagi melalui foto-foto dan video

    "Saya rajin mengeksplor dunia maya. Akrab dengan digital. Setiap media sosial itu juga punya segmentasi sendiri," ucapnya.

    Karya fotografi Barry juga ikut dilirik Kemenpar, di mana dia menjadi salah satu fotografer di akun pariwisata digital yang bernama Fotografer Indonesia Travel. Bagi yang memperhatikan, karya pria yang pernah menerima penghargaan sebagai 'Creative Tourism Ambassador' dari Kemenpar ini lebih banyak mengabadikan pariwisata Indonesia.

    "Mimpi saya adalah menyelamatkan pariwisata Indonesia yang begitu indah. Caranya ya lewat memotret, menulis, membuat video dan membaginya di blog, Facebook, Instagram, Twitter, Flickr dan Google+," jelas Barry.

    Selain bekerja bersama Kemenpar, Barry yang berbekal semangat Go Digital itu kini juga didapuk menjadi salah satu kontributor Getty Image dari Indonesia. Namanya sudah terdaftar dalam salah satu agensi stok foto terbesar di dunia itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Punya Mimpi Untuk Menjalani Kehidupan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top