728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Raja Pembuat Kacamata Dunia

    80% Kacamata di Dunia Dibuat Oleh 1 Perusahaan Ini

    Jakarta - Apa merek kacamata favorit Anda? Mungkin ada yang menjawabnya dengan nama brand-brand terkenal, sebagian lagi lebih suka memilih yang murah. Namun tahukah Anda, jika kemungkinan besar frame kacamata yang Anda lihat di pasaran, seluruhnya dibuat oleh satu perusahaan yang sama.

    Sebuah video dari TruTV 'Adam Ruin Everything' mengungkapkan jika 80 persen merek kacamata dan kacamata hitam yang ada di pasaran, entah itu dari brand ternama atau yang berharga murah, seluruhnya diproduksi oleh perusahaan bernama Luxottica. Seperti yang diungkap co-host di tayangan itu, Emily Axford mengatakan jika Luxottica mengontrol hampir semua pasar kacamata.

    Semua dalam artian menentukan desain frame, kualitas, produksi, perusahaan kacamata, hingga asuransi kesehatan mata terbesar di Amerika. Emily mengatakan monopoli yang dilakukan Luxottica memungkinkan perusahaan ini memiliki kuasa penuh atas penentuan harga untuk semua brand.

    "Kadang menaikkan harga sampai 20 kali dari harga produksi," ujarnya.

    Persol? Luxottica. Prada? Luxottica. Ray Bans, Oakley, Ralph Lauren, Versace dan Michael Kors? Luxottica membuat frame kacamata untuk semua merek dunia ini.

    Meski mendominasi besar-besaran pasar kacamata, namun Luxoticca tak melabeli produk-produk buatannya. "Apa yang dijual Luxottica kepada Anda adalah ilusi bahwa Anda memiliki banyak pilihan," ungkap Emily.

    Jadi jika Anda menemukan kacamata tanpa merek terkenal memiliki kualitas yang sama baiknya dengan kacamata dari Prada, mungkin saja memang sama karena masing-masing dibuat oleh Luxottica.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Raja Pembuat Kacamata Dunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top