728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Bitcoin Melawan Emas

    Pertama Kalinya Nilai Bitcoin Lampaui Emas

    Jakarta - Meski banyak menuai kritik, penggunaan Bitcoin masih berlanjut sampai sekarang. Bahkan cryptocurrency ini berhasil mencetak sejarah dalam umat manusia, karena nilainya berhasil melampaui emas.

    Informasi ini mengacu pada Bitcoin Price Index (BPI), yang mencatatkan nilai mata uang digital Bitcoin telah berhasil sedikit demi sedikit memperbaiki nilainya yang anjlok di pertengahan April tahun 2015 silam. Ketika itu nilai Bitcoin jatuh di angka USD 200.

    Namun seperti detikINET kutip dari Engadget, Sabtu (4/3/2017), semakin kemari nilainya semakin pun meningkat. Bahkan sampai di Januari 2017 ini, nilai Bitcoin sekarang berhasil menyentuh angka USD 1.238,11. Yang mana raihan tersebut telah berhasil menyalip nilai emas saat ini.

    Sebagai informasi, per Januari 2017 nilai emas berada di angka USD 1.237,73 per ons, berdasarkan Bloomberg Market.

    Meski terlihat lebih menguntungkan, seperti detikINET kutip dari Engadget, Jumat (3/3/2017), masih sebagian kecil orang yang mau menginvestasikan dananya menggunakan Bitcoin. Sebagian besar lebih percaya investasi emas lantaran dianggap lebih aman.

    Pun begitu sejumlah analis menyebut Bitcoin bisa menjadi alternatif bagi orang-orang yang ingin mencoba investasi di ranah yang bisa dibilang sama sekali baru ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bitcoin Melawan Emas Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top