728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pantai Yang Dilirik Investor Arab Saudi

    Pantai 'Raja Ampat' dari Sumatera Barat Dilirik Investor Arab Saudi

    Pantai Mandeh

    Jakarta - Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sudah menandatangani 11 Memorandum of Understanding (MoU) alias nota kesepahaman berbagai bidang di Istana Bogor, Jawa Barat, kemarin.

    Dalam MoU tersebut, ada berbagai rencana investasi Arab Saudi di Indonesia. Peluang bisnis yang dilirik Arab Saudi tak hanya di Jawa saja, daerah-daerah lain juga akan kebagian.

    Misalnya di Provinsi Sumatera Barat, investor Arab Saudi tertarik untuk mengembangkan kawasan pariwisata di sana.

    "Di sektor pariwisata, Arab Saudi akan membuat proposal khusus di Sumbar. Jadi investasinya tidak hanya di Jawa, semua akan kebagian," kata Agustinus Eko Raharjo, dari Divisi Komunikasi Kantor Staf Presiden (KSP) saat ditemui di Gado-gado Boplo, Jakarta.

    Ia mengungkapkan, yang dilirik Arab Saudi di Sumatera Barat adalah Pantai Mandeh. Pantai yang dijuluki 'Raja Ampat' dari Sumatera Barat ini dinilai sebagai destinasi wisata yang sangat potensial.

    "Untuk pariwisata, Sumatera Barat dilirik, Pantai Mandeh itu. Selanjutnya mereka melihat ada sesuatu yang lain yang bisa dikembangkan di Indonesia selain Bali," ucapnya.

    Kedatangan Raja Salman ini harus dijadikan momentum untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya dari Arab Saudi. Apalagi negeri petro dollar itu sedang mencari tujuan investasi baru karena situasi di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa kurang kondusif.

    "Mereka sedang mencari kiblat baru, tidak lagi ke Amerika Serikat (AS) atau negara-negara Barat. Tapi sudah mulai menengok ke Timur," tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pantai Yang Dilirik Investor Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top