728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Gugusan Surga di Raja Ampat

    Gugusan Pulau di Raja Ampat yang Disebut Surga oleh Jokowi

    Waisai - Saat Tahun Baru yang lalu Jokowi melakukan kunjungan kerja di Raja Ampat. Saat itu, Jokowi berujar kalau Piaynemo adalah surga kecil di tanah Papua.

    Di sepanjang jalan detikTravel melalui pulau-pulau dan karang di Raja Ampat yang menampakkan kecantikannya dengan cahaya yang sempurna.

    Meski begitu, menikmati bentangan alam gugusan pulau karang yang kerap disebut little Wayag ini harus bersabar jika kebetulan bersamaan dengan rombongan wisatawan yang lain.

    Jika sebelumnya wisatawan harus memanjat tebing karang, sejak tahun 2014, wisatawan sudah dimudahkan dengan adanya tangga dan teras dari kayu untuk menuju ke Puncak Piaynemo.

    Untuk menuju Piaynemo, tersedia boat dari Waisai (ibukota Kabupaten Raja Ampat) di Pulau Waigeo. Harga sewa boat, mulai kisaran Rp 1 juta dengan jarak tempuh dari Waisai ke Piaynemo yakni sekitar 1 jam.

    Rasa-rasanya tak hanya Presiden Jokowi saja, para traveler yang datang ke Piaynemo pasti dibuat jatuh cinta. Kita bisa naik ke atas tangga dan melihat gugusan pulau karangnya dari ketinggian. Lautannya biru tenang, bergradasi hijau dan pulau-pulau karang kecil menjadikannya sangat eksotis. Cantik banget!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Gugusan Surga di Raja Ampat Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top