728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kepulauan Surga Yang Eksotis

    Wisata Bahari Hingga Budaya Jadi Daya Tarik Kepulauan Anambas

    Tarempa - Anambas di Kepulauan Riau punya banyak pulau dan alam bawah laut cantik, serta kekayaan budaya. Hal itu akan dijadikan daya tarik untuk mengundang wisman.

    Dengan total 255 pulau, Kepulauan Anambas di Kepri juga diberkahi dengan alam bawah laut indah dan sejumlah titik penyelaman yang begitu kaya akan biota laut. Hal itu pun menjadi potensi wisata seperti diungkapkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dalam rangkaian Presstour Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Forum Wartawan Perhubungan di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Tarempa.

    "Potensi lain di Kepulauan Anambas dengan luasnya lautan kita dan jernihnya air laut adalah karang yang bagus dan baik," ujar Haris.

    Namun tidak hanya ingin menarik wisman lewat alam bawah laut Kepulauan Anambas yang indah, Haris juga menekankan perlunya upaya konservasi pada sejumlah terumbu karang demi kelangsungan pariwisata yang baik dan ramah lingkungan.

    "Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bilang ada 106 titik konservasi terumbu karang yang harus dijaga, 2 juta lebih hektar taman wisata perairan di Anambas ini," papar Haris.

    Selain wisata bahari, Haris juga ingin menyasar wisman Melayu dan Vietnam lewat budaya dan sejarah di Anambas yang erat kaitannya dengan kedua negara tetangga Indonesia tersebut. Konon, orang Anambas masih memiliki kekerabatan dengan orang Malaysia. Dahulu, Anambas juga pernah jadi lokasi pelarian manusia boat Vietnam. Keduanya pun bisa dijual untui menarik wisman.

    "Budaya dua ini juga kita angkat dan jadikan potensi pariwisata untuk mendorong minta orang datang selain pulau dan kekayaan laut yang ada," ujar Haris.

    Sudah punya pulau indah dan alam bawah laut cantik, sejarah budaya di Anambas juga begitu menarik. Anambas memang lengkap!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kepulauan Surga Yang Eksotis Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top