728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kerajaan Iblis Islandia

    Foto: 'Kerajaan Iblis' di Islandia




    Reykjavik - Sebuah area formasi batuan vulkanik di Islandia ini benar-benar bikin penasaran. Tempat tersebut bahkan dikenal sebagai kerajaan iblis.

    Bicara soal bentangan alam, tak sedikit yang unik dan menarik di Islandia. Salah satunya adalah Dimmuborgir. Suatu formasi batuan vulkanik yang disebut sebagai kerajaan iblis.

    Dimmuborgir masuk dalam wilayah Myvatn. Untuk ke sana, harus naik mobil setidaknya 6 jam dari Reykjavik, ibukota negara Islandia yang ada di bagian selatan ke bagian utara. Sebelum tiba di sana kamu bisa melewati Krafla and Leirhnjukur, yang permukaannya juga unik.

    Di sekitarnya memang banyak kawah-kawah dengan danau kecil. Seperti yang satu ini, kolam lumpur dekat Kawah Leirhnjukur.

    Traveler harus berhati-hati karena permukaan tanahnya panas.

    Setelah melewati kawah-kawah, traveler bisa lanjut jalan kaki sampai ke Dimmuborgir. Sebenarnya Dimmuborgir merupakan susunan bebatuan hitam dan gundukan vulkanik (menyerupai gua) yang terbentuk secara alami sejak 2.300 tahun yang lalu.

    Areanya didominasi batuan berwarna hitam. Mitos dari masyarakat Islandia menyebutkan, orang-orang zaman dulu percaya kalau Dimmuborgir terhubung ke neraka dan di sanalah tempat pertama kali iblis mendarat di Bumi. Sebutan Kerajaan Iblis pun melekat padanya.

    Formasi batuan vulkaniknya sungguh luas dengan warna hitam pekat. Bertumpuk-tumpuk dan teksturnya cadas, serasa seperti kastil atau benteng yang menyeramkan dari suatu kerajaan.

    Permukaan tanah di sini cukup panas. Sebaiknya traveler berjalan di jalur yang telah disediakan agar tetap aman.

    Walau terkesan berbahaya, Dimmuborgir justru menjadi destinasi wisata yang bikin turis penasaran. Beberapa tur operator seperti Iceland Guide Tours, Extreme Iceland dan Saga Travel misalnya, telah menyediakan paket ke sana.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kerajaan Iblis Islandia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top