728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kota Paling Selatan di Bumi Ini

    Foto: Ini Kota Paling Ujung Selatan Bumi



    Ushuaia - Argentina identik dengan klub sepak bola dan tari Tango. Tapi tidak banyak yang tahu kalau Agentina punya kota paling ujung di selatan Bumi, Ushuaia.

    Ushuaia adalah Ibukota dari Tierra del Fuego yang merupakan pulau paling besar di bagian selatan dari kawasan Amerika Latin.

    Bagian baratnya merupakan kawasan dari negara Chile dan bagian timurnya yang menjadi lokasi Kota Ushuaia masuk dalam bagian negara Argentina.

    Ushuaia ada di bagian paling selatan dari Tierra del Fuego. Asal tahu saja, kota ini berdiri sejak tahun 1884 oleh para misionaris dari Argentina.

    Panorama Kota Ushuaia tak bisa dipandang sebelah mata. Kotanya dikelilingi Pegunungan Martial dan Pegunungan Olivia yang bersalju.

    Jangan heran, kalau di sini Anda bisa melihat salju setiap hari.

    Di Taman Nasional Tierra del Fuego, Anda bisa trekking dan melihat Samudera Antartika dengan puas. Di seberang samuderanya ada Kutub Selatan.

    Kota Ushuaia dinobatkan sebagai satu dari lima tempat terbaik melihat penguin di dunia. Dari Pelabuhan Ushuaia, Anda bisa menyeberang ke sebuah pulau yang dikenal dengan nama Estancia Harberton yakni tempat penelitian kelautan.

    Turis yang suka dengan hal-hal yang ekstrem, tak perlu jauh-jauh. Siapkan stamina untuk trekking sejauh 7 km dari pusat kota Ushuaia menuju salah satu puncak Pegunungan Martial.

    Di atas puncaknya, banyak gletser alias bongkahan es yang besar.

    Kota Ushuaia juga sering disambangi oleh kapal pesiar atau kapal-kapal penelitian dari berbagai penjuru dunia. Sebab, kota ini merupakan pelabuhan terakhir menuju Samudera Antartika dan Kutub Selatan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kota Paling Selatan di Bumi Ini Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top