728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kota Kota Paling Terisolasi Sedunia

    Kota-kota Paling Terisolasi di Bumi

    Villa Las Estrellas - Tahukah traveler bila di zaman sekarang masih ada kota-kota yang bisa di bilang paling terpencil juga terisolasi. Ini dia foto-fotonya!
       
    Villa Las Estrellas, Antartika merupakan salah satu dari dua pemukiman sipil di Antartika. Villa Las Estrellas adalah sebuah Kota orang Chilean dan stasiun penelitian dengan jumlah penduduk sekitar 100 di musim panas dan menjadi 80 penduduk di musim dingin.

    La Rinconada, Peru dibangun di samping sebuah tambang emas dan merupakan sumber kehidupan bagi wilayah tersebut atau bagi 50.000 penduduk. Kota ini tidak memiliki sistem pemipaan juga pembuangan sampah. Tempat inilah pemukiman manusia tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.100 mdpl.

    Longyearbyen, Norwegia adalah kota paling ujung utara dunia. Karena lokasinya itu tanahnya membeku secara permanen. Inilah kota pertambangan batubara kecil yang terdiri dari 2.000 penduduk di Kepulauan Svalbard, daerah terpencil di Norwegia.

    Alert, Nunavut, Kanada mempunyai populasi tetap hanya 62 orang. Berjarak hanya sekitar 800 kilometer dari Kutub Utara, permukiman ini pada awalnya adalah milik orang-orang oleh Inuits tapi sekarang menampung sebuah Stasiun Pasukan Kanada, stasiun cuaca, dan pos pemantauan perubahan iklim. Selama empat bulan setiap tahunnya Alert tidak memiliki siang hari sama sekali.

    Untuk mencapai Desa Supai, Arizona, traveler harus menempuh perjalanan sejauh 12 kilometer dengan berjalan kaki. Letaknya berada di Kawasan Havasu Canyon ujung barat daya Grand Canyon. Pemukiman ini memiliki populasi penduduk sekitar 208 orang dan merupakan ibukota dari Reservasi Indian Havasupai.

    Siwa Oasis, Mesir adalah sebuah kota yang dibangun di tengah Gurun Barat, Mesir. Siwa yang juga kota oasis ini mempunyai populasi penduduk sekitar 25.000 orang. Di dalam area kota ini ada enam danau sebagai sumber kehidupan penduduknya. Sebanyak 1.200 sumur dan 20 ribu hektar lahan budidaya yang mencakup hutan kurma.

    Tristan da Cunha merupakan kepulauan yang paling terpencil dunia. Geografisnya berupa pulau-pulau vulkanik di Samudra Atlantik bagian selatan. Kepulauan ini hanya dapat diakses dengan perjalanan kapal enam hari dari Afrika Selatan.

    Jika ingin ke Whittier, Alaska, Anda harus melewati terowongan. Inilah jalur tunggal yang panjangnya sekitar 3 kilometer yang juga satu-satunya jalan masuk keluar dari kota. Kotanya amat sepi, traveler yang ke sana kemungkinan bertemu mobil yang lewat setiap satu jam sekali


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kota Kota Paling Terisolasi Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top