728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Berikan Sebuah Lilin Kepada Sesamamu

    Ada seorang gadis lajang baru pindah rumah, sebelah rumah-nya adalah keluarga yang sangat miskin, seorang janda dgn 2 anak.

    Suatu malam di daerah itu tiba-tiba mati lampu, lalu gadis lajang itu dengan bantuan cahaya dari HP nya mau mengambil lilin di dapur untuk dinyalakan. Tak lama kemudian terdengar ada yang mengetuk pintu rumahnya, setelah di lihat, ternyata yang mengetuk pintu adalah anak sebelah rumah.

    Anak itu dengan panik bertanya pada si gadis,"Tante, apakah kamu punya lilin...??"

    Gadis itu berpikir dlm hati, "Mereka sangat miskin sampai lilin aja mereka tak punya?
    Dari dalam hatinya ada suara yg mengatakan... "JANGAN BERIKAN PADA MEREKA", dari pada nanti menjadi satu kebiasaan".., maka si gadis berkata, "TIDAK ADA !!"

    Pada saat dia mau menutup pintu, anak yang miskin itu membentangkan senyum yang lebar dan berkata, "Saya sudah duga Tante pasti tidak punya lilin".....

    Selesai berbicara, anak itu mengeluarkan 2 batang lilin dari dalam sakunya dan berkata, "Mama dan saya khawatir pada Tante, karena Tante tinggal sendirian dirumah , apalagi sampai tak mempunyai lilin, maka saya membawakan 2 batang lilin untuk Tante"...

    Di saat itu juga, gadis itu merasa bersalah, dengan hati yang tergugah dan linangan airmata, dia memeluk anak kecil itu erat-erat..

    Belajarlah apa yg kita dapat ilham dari cerita ini
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Berikan Sebuah Lilin Kepada Sesamamu Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top