728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Resep Berhenti Yang Cocok Dilakukan Kalau Kamu Mau Jadi Kaya

    Berhenti Lakukan 3 Hal Ini Jika Ingin Jadi Orang Kaya

    Jakarta - Untuk jadi orang kaya bukan hanya butuh penghasilan tinggi saja. Diperlukan pula kemampuan mengelola keuangan yang baik serta kegigihan dalam berinvestasi. Agar semakin banyak uang, Anda juga harus bisa mengendalikan diri agar tidak membeli barang kurang penting atau bersikap pasif dalam mencari 'pundi-pundi'. Entrepreneur Steve Siebold yang menjadi jutawan dengan usahanya sendiri juga melakukan hal-hal tersebut. Ia pun mengungkap beberapa hal yang harus dihindari jika ingin jadi orang kaya berikut ini:

    1. Beli yang Tidak Mampu Dibeli

    Penghasilan Anda boleh saja sudah tinggi dengan tunjangan dan fasilias menjanjikan. Tapi jika tidak pintar-pintar mengelola keuangan, gaji bisa cuma numpang lewat di rekening saja. Salah satu prinsip mengatur finansial yang penting diterapkan adalah untuk tidak mengeluarkan uang untuk barang-barang mahal yang sebenarnya Anda tidak mampu beli.

    Misalnya membeli handphone keluaran terbaru atau baju dari desainer high enfd yang harganya dua kali lipat penghasilan bulanan. Biasanya orang harus menabung atau mencicil biaya barang itu agar bisa memilikinya. Cara tersebut sebenarnya kurang baik. Jika mau membeli barang mahal di luar kemampuan,Steve menyarankan untuk perbanyak penghasilan dengan berinvestasi atau cari bisnis sampingan.

    2. Hanya Mengandalkan Satu Penghasilan

    Banyak orang berharap untuk punya banyak uang. Namun usaha yang dilakukannya tidak banyak, hanya mengandalkan gaji dari perusahaan saja. Jika benar-benar ingin kaya, sebaiknya ubah persepsi Anda. Bekerja keras di satu perusahaan kadang tidak cukup untuk mengantar pada kemakmuran. Namun kemungkinan punya banyak uang lebih tinggi jika Anda membuka lapangan kerja sendiri.

    "Orang-orang hebat tahu jika berwirausaha adalah jalan tercepat menuju kekayaaan," kata Simon dilansir My Domaine.

    3. Cuma Fokus pada Tabungan

    Rajin menabung memang bisa membuat Anda banyak uang. Tapi harus berapa lama Anda menabung untuk mendapatkan uang yang dibutuhkan. Karenanya, jangan hanya fokus pada menabung tapi juga penghasilannya. Jika bisa perbesar tabungan bukan hanya dengan menyisihkan lebih banyak tapi juga menerima penghasilan lebih tinggi. Untuk itu, coba cari pekerjaan yang mau menggaji Anda lebih besar, berinvestasi, atau berwirausaha.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Resep Berhenti Yang Cocok Dilakukan Kalau Kamu Mau Jadi Kaya Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top